Anggota Polres Buru, Turut Padamkan Api, Pasca Kebakaran, TKP Di Gedung Swalayan RH Mart

fokusliputan.com_ Pasca Kebakaran sebuah gudang penyimpanan barang di Swalayan RH Mart Jalan Pendidikan Namlea Kabupaten Buru Sabtu tadi. 29/4/2023

Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman  langsung meninjau lokasi kebakaran tersebut.

Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman bersama sejumlah personil Polres Pulau Buru ikut membantu memadamkan api, dan mengamankan rute jalan di lokasi kejadian kebakaran.

Dari Kebakaran yang terjadi di duga akibat pembuangan puntung rokok, Apalagi di ketahui gudang tersebut banyak menyimpan kardus atau karton bekas sehingga dengan mudah terbakar. 

Menurut saksi mata Ismail Sameth alias Anas yang merupakan karyawan RH Mart menceritakan siang tadi sekitar pukul 15.00 wit dirinya telah melihat kemunculan api di tempat gudang bongkar barang Swalayan RH Mart saat dirinya menuju pulang dari tempat kerjanya.

Ismail kemudian kembali berjalan menuju tempat kerjanya dan memberitahukan temannya kalau ada terjadi kebakaran di gudang penyimpanan barang.

Masyarakat yang melihat kejadian itu pung turut membantu memandankan api dengan alat seadanya.

Kebakaran yang terjadi tidak berlansung lama, api berhasil di padamkan pukul 15.20 wit setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.


Paur Humas Polres Pulau Buru Aipda MYS Djamaludin menambahkan : terkait peristiwa ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian di taksir mencapai jutaan rupiah. (Sofyan)