DASHAT; Kapolres Sibolga,Tinjau Dapur Sehat, Giat Atasi Stunting, Didampingi Dinkes

fokusliputan.com_ Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H dan PJU Polres Sibolga turut serta dalam peninjauan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Kota Sibolga sebagai upaya pencegahan dan penanganan Stunting.

Dalam kunjungannya, Kapolres Sibolga dan PJU Polres Sibolga meninjau dua lokasi DASHAT di Kelurahan Pancuran Bambu dan Kelurahan Aek Muara Pinang, Jumat (31/3/2023). 

Di Kelurahan Pancuran Bambu, Kapolres Sibolga dan PJU Polres Sibolga, disambut oleh Dinas PMK Sibolga, Lurah Pancuran Bambu, Kepala Puskesmas Pelabuhan Sambas, dan Kader Posyandu Kelurahan Pancuran Bambu. Program 50 dilaksanakan oleh pihak Kelurahan Pancuran Bambu, yang memberikan makanan tambahan kepada anak stunting sebulan sekali.

Selanjutnya, Kapolres Sibolga dan PJU Polres Sibolga melakukan peninjauan di Kantor Kelurahan Aek Muara Pinang dan disambut oleh Lurah Aek Muara Pinang dan staf Kelurahan. Program Kelurahan Aek Muara Pinang bersama dengan Puskesmas Aek Parombunan memberikan makanan tambahan kepada 4 Orang Balita yang menderita Stunting sebulan sekali untuk menekan angka Stunting.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan pembentukan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di setiap kelurahan yang belum memiliki, guna membantu memberikan asupan makanan tambahan bagi anak Stunting dan anak dari keluarga kurang mampu sehingga dapat menekan angka Stunting di Kota Sibolga. Selain itu Kapolres Sibolga juga menghimbau kepada pihak Kelurahan untuk bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dalam melakukan pendataan dan mengecek kondisi tempat tinggal yang mengalami Stunting sehingga dapat memberikan bantuan kepada Orang Tua Asuh yang diprogramkan oleh Dinas PPKB.

FOTO: IPTU SUYATNO












fokusliputan.com/betasimatupang