Bhabinkamtibmas, Sambangi Warga & Tokoh Masyarakat, Tampung Aspirasi & Berikan Himbauan Kamtibmas

fokusliputan.com_ ada hari Sabtu, tanggal 4 Maret 2023, Bhabinkamtibmas Kelurahan Hutabarangan, Aiptu E. Silalahi, melakukan sambang silaturahmi terhadap warga dan tokoh masyarakat di Kelurahan tersebut. 

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama masyarakat dan tokoh masyarakat Kelurahan Hutabarangan melakukan curhat sehubungan dengan pelaksanaan tugas Polri dan menampung aspirasi warga sehubungan dengan permasalahan yang dialami warga.

Beberapa keluhan warga yang disampaikan antara lain adalah penggunaan ranmor dengan knalpot brong yang membuat suara bising serta para pemuda yang sering mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi tanpa memikirkan keselamatan warga. Bhabinkamtibmas memberikan tanggapan atas keluhan warga dan akan melanjutkan ke Satlantas untuk dilakukan patroli sehingga harapan warga terpenuhi dan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Selain itu, pada hari yang sama, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasar Baru, Aiptu Azrai Siahaan, juga melakukan sambang dan silaturahmi terhadap Ketua PPK dan PPS Kelurahan Pasar Baru, Nazran Tanjung, SE. Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat serta mensosialisasikan nomor call center Polres Sibolga agar memudahkan masyarakat mendapatkan bantuan respon cepat dalam pelayanan kepolisian.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga membuat komunikasi antara masyarakat dan Polres Sibolga melalui media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, dan TikTok. Hasil dari kegiatan ini adalah terciptanya komunikasi yang baik antara masyarakat dan Polres Sibolga serta adanya kerjasama antara Bhabinkamtibmas, petugas PPS, dan warga masyarakat untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif. Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas Polres Sibolga, AKP David Sinaga menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut ucap David. Disampaikan Iptu Suyano kepada media. 

fokusliputan.com/betasimatupang