DPD KNPI Paluta Sumatera Utara; Gelar Qurban Bersama Pemuda

fokusliputan.com_Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun 2021, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Sumatera Utara, melakukan Qurban Bersama Pemuda dikantor DPD KNPI Paluta, Selasa (20/07/2021).  

Menurut Soriasa Hasibuan yang bertindak sebagai panitia Qurban, hewan kurban yang dipotong ada satu ekor sapi yang dijadikan Qurban bersama dengan pimpinan organisasi kepemudaan (OKP) yang berada dibawah naungan KNPI Paluta. “Ini qurban pemuda atau qurban bersama seluruh jajaran OKP dan daging qurban dibagikan kepada pengurus dan OKP serta warga sekitar kantor," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Paluta Machmud Pratama Harahap ST mengatakan, pelaksanaan pemotongan qurban merupakan bagian kegiatan sosial keagamaan DPD KNPI Paluta. Kegiatan yang diagendakan setiap tahun merupakan wujud rasa syukur yang diharapkan mampu menumbuhkan rasa kepekaan sosial serta rasa kebersamaan dan keikhlasan kaum pemuda khususnya pengurus KNPI Paluta. "Mengingat saat ini kita sedang diuji dengan masalah pandemi covid-19, maka sudah sepatutnya kita yang masih sehat dan mampu bisa bersyukur dan saling berbagi kebahagiaan ".

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat keimanan terhadap Allah SWT dan mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama pengurus dan jajaran OKP di kabupaten Paluta.

Setidaknya penyembelihan hewan qurban ini menjadi pendorong agar ketaqwaan dan kesalehan dalam kehidupan sehari-hari juga semakin meningkat. "Semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah panitia, pengurus dan kita semua sehingga mendapat pahala yang berlipat ganda,” harapnya.

Proses pemotongan hingga pembungkusan dan pembagian daging qurban dilakukan langsung pengurus KNPI dan perwakilan organisasi kemasyarakatan kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam kepanitiaan. "Intinya semangat kebersamaan dikalangan pengurus untuk peningkatan ibadah dan semangat bersama untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. "

Pantauan, kegiatan dirangkai dengan acara makan bersama kalangan pengurus KNPI dan jajaran pengurus OKP dikantor DPD KNPI Paluta turut dihadiri ketua DPD KNPI Paluta Machmud Pratama Harahap ST, sekretaris Anwarsyah Siregar, ST, Ketua DPD IPK Paluta Syahrul Fahmi Siregar, Ketua Sapma PP Pahrur Rozi Harahap, Ketua DPD AMPI Paluta Gusti Putra Hajoran Siregar, Ketua KBP3 Polri Susanto, Ketua FKPPI Bata Harahap, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Darwin Siregar, Sekretaris Pemuda Muslimin Indonesia Rahmat Kurnia Siregar, MPC Pemuda Pancasila Andi Galindo Rambe, MPI beserta jajaran pengurus OKP yang berada dibawah naungan DPD KNPI Paluta.

fokusliputan.com/Yusran Regar