Di Pelabuhan Lama "Anggar" Sibolga, Yang MD itu, Sudah Diketahui Keluarganya

fokusliputan.com_Up date. Terkait penemuan mayat yang ada di pelabuhan lama, telah diketahui identitasnya. Untuk info bahwa mayat yang telah ditemukan adalah anak kandung dari Saripuddin Pasaribu alamat di Jalan Kakap No 40 Kelurahan Pancuran Kerambil Sibolga. Almh Rjh  Pasaribu (Sibolga,15 Mei 2000). Almh anak ke-4 dari 6 bersaudara. Ada keterbelakangan hidup. Pukul 16:00 Wib, ujar Iptu R Sormin,SAg kepada fokusliputan.com.

Sebelumnya telah diinformasikan; Sat Intelkam melakukan lidik dan pulbaket (pengumpulan bahan keterangan) guna mencari info akurat terkait keberadaan keluarga korban (Mrs.X) dan saksi-saksi lain. Sat Binmas, Bhabinkamtibmas melakukan upaya pencarian Identitas korban (Mrs.X) melalui Kepling dan Kelurahan dikota sibolga. Polres Sibolga dan BPBD Pemko Sibolga melakukan Evakuasi korban (Mrs.X) ke Rumah Sakit Umum Dr Fl Tobing Sibolga Sumatera Utara.

Sat Reskrim melalui Unit Inafis mengidentifikasi fisik luar korban (Mrs.X) menggunakan alat HH Inafis dengan mengambil sidik jari dan photo wajah. Adapun hasil identifikasi melalui alat HH Inafis tidak ditemukan Identitas korban (Mrs.X) dikarenakan korban (Mrs.X) belum memiliki E-KTP. Dari hasil pemeriksaan identifikasi bahwa  korban (Mrs. X) tidak ada ditemukan luka apapun dan sebab kematian korban (mrs. X) diduga akibat tenggelam dan dari hidung dan mulut mengeluarkan buih, ujar Iptu R Sormin,SAg kepada fokusliputan.com saat dikonfirmasi.

Hari ini, Senin, 10 Mei 2021 sekitar pukul 11.00 Wib, di Jl Comodor Yos Sudarso (Pelabuhan Lama) Kelurahan Kota Beringin Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga telah ditemukan sesosok mayat. Dari lokasi kejadian; ditemukan sepasang sendal warna hitam dan satu ikat rambut. Ciri – ciri korban; Wanita diperkirakan berusia 15 Tahun, memakai baju kaos putih bertuliskan Filla, celana panjang warna coklat.

Dari hasil sementara; Sekira pukul 11.00 Wib, bertempat di Pelabuhan Anggar Jl. Comodor Yos Sudarso, Kel. Kota Beringin, Kec.Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Berdasarkan keterangan Saksi Syahreza dan Novandro. Novandro sedang memancing di areal lokasi kejadian. Menurut keterangan saksi; pada saat itu mereka melihat seorang perempuan (korban) berdiri di atas Pelabuhan Lama hendak melompat dan terdengar mengucapkan sesuatu. Namun dikarenakan takut, saksi tidak memperdulikannya.

Selanjutnya, tidak berselang lama,- saksi melihat korban tenggelam dan memanggil penjaga pelabuhan Anggar bernama Wira Andika Syahputra. Selanjutnya berupaya menolong korban, dan membawa korban ke tepian, dan setelah dicek, korban ternyata sudah dalam keadaan meninggal dunia (MD).

Setelah mendapatkan Informasi dari masyarakat. Selanjutnya Personil Polres Polres Sibolga yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Triyadi,SH SIK tiba di TKP dan melakukan tindakan olah TKP. Korban langsung dibawa ke RSU Dr FL Tobing Sibolga guna dilakukan identifikasi. 

fokusliputan.com/BetaSimatupang