380 Orang Tak Pakai Masker, “Hasil Operasi Yustisi Di Sibolga,"

fokusliputan.com_Sibolga

Kegiatan pendisiplinan ini turut ditinjau langsung Kapolresta Sibolga AKBP Triyadi,SH.SIK. Hasil-nya, teguran lisan kepada warga yang tidak menggunakan masker sebanyak 380 orang. Teguran lisan 314 orang, teguran tertulis 66 orang. Dan, tindakan fisik 32 orang.


Rabu, tanggal 23 September 2020 Mulai pkl 09.00 wib, Polres Sibolga, TNI dan Pemko Sibolga melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat guna mencegah penularan covid-19 di wilayah kota Sibolga. Kegiatan diawali Apel Kesiapan yang dipimpin oleh Waka Polres Sibolga Kompol Ronson Sihombing SH.

Pelaksana Kegiatan Operasi Yustisi : Kapolres Sibolga sebagai Penjab, Iptu R Sormin,SAg (dokumentasi), personil Polres Sibolga sebanyak 13 orang, rekan personil TNI Kodim 0211/TT sebanyak 5 orang, rekan Personil TNI AL sebanyak 2 orang, Personil Sat Pol PP dan Dinkes kota Sibolga.

Operasi Yustisi tersebut terletak diareal lokasi Pasar di Kelurahan Kota Baringin Sibolga, Terminal Sibolga dan areal Jalan Zainul Arifin Sibolga.

Memberikan tindakan teguran secara humanis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan teguran tertulis mencatat Identitas sesuai KTP, memberikan Masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, cek Suhu badan oleh Dinkes kota Sibolga, tetap melakukan Persuasif dan Edukatif kepada masyarakat yang pengguna jalan, menghimbau kepada masyarakat tetap menggunakan masker untuk menghindari dan menjaga agar kelangsungan klaster Covid- 19 saat ini tidak menyebar luas khususnya di wilayah kota Sibolga.

Membagikan masker kepada warga sebanyak 100 pcs. Mengikut sertakan komunitas mahasiswa dalam memberikan Himbauan pencegahan covid-19 kepada warga kota Sibolga. Selama pelaksanaan kegiatan, tidak ada ditemukan gangguan Kamtibmas. Pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi berakhir pukul 11.00 wib, situasi wilayah hukum Polres Sibolga aman dan kondusif.

FOKUS LIPUTAN FOTO :
Posted By : Beta SImatupang


 

www.fokusliputan.com