Di Sibolga Sumatera Utara, “Kapal Nelayan Pukat Cincin Terbakar”

fokusliputan.com_Sibolga

Penyebab peristiwa kebakaran kapal nelayan masih dalam proses penyelidikan, kata Iptu R Sormin mewakili Polresta Sibolga kepada fokusliputan.com. Diinformasikan hari ini Rabu tertanggal 19 Agustus 2020 sekitar pukul 19.30 Wib. 


Bertempat di lokasi steker Tangkahan Hj. Masliha Jalan KH Dahlan Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan Sumatera Utara, telah terjadi peristiwa kebakaran Kapal Nelayan jenis Pukat Cincin Mini KM. DOA POMA milik Tuntun Wahyudi. 

Diketahui oleh saksi (Penjaga Tangkahan) Assa Halawa mengatakan bahwa telah terjadi peristiwa kebakaran kapal nelayan yang sedang sandar disteker tangkahan Hj.Masliha. Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, team Polres Sibolga bersama Polair Baharkam Polri melakukan penarikan kapal yang terbakar tersebut ke tengah laut  agar tidak merembes ke Steker tangkahan dan melakukan pemadaman api. Kemudian Keterangan lebih lanjut dari pengurus kapal Mhd Abdi Tanjung ;; bahwa kapal tersebut telah bersiap untuk melaut yang notabene segala perlengkapan melaut sudah dilengkapi didalam kapal nelayan. 

baca juga :  http://www.fokusliputan.com/2020/08/update-24-agustus-2020-nelayan-tapteng.html

Selanjutnya, peristiwa kebakaran kapal ini, tidak ditemukan korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan sekitar Rp. 1.000.000.000,- (Satu Miliyar Rupiah). 


Polisi telah berada di TKP, tindakan Kepolisian; unit Intelejen melakukan deteksi dini terkait peristiwa kebakaran kapal. Team Sat Sabhara beserta Polsek Sibolga Selatan dan Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan di lokasi tangkahan kebakaran kapal. Sat Polair Polres Sibolga bersama Polair Baharkam Polri membantu menarik kapal yang terbakar dan memadamkan Api, dan Sat Reskrim Polres Sibolga dan Unit Reskrim Polsek Sibolga Selatan melakukan penyelidikan lebih lanjut kebakaran Kapal serta membuat Police Line. Sekitar pukul 20.30 wib, api telah dapat dipadamkan, dengan posisi kapal masih berada ditengah perairan laut.

fokusliputan.com/BetaSImatupang