Yellow Family Tinjau Longsor Gunung Beo Sibolga

fokusliputan.com_SIBOLGA

Kendati tidak ada korban namun tampak bagian belakang rumah penduduk jebol dan rusak parah. Dua unit rumah warga di Gang Rukun Damai Kelurahan Aek Parombunan, kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga diterjang longsor, Jumat (09/11/2018). Dua rumah yang diterjang longsor di Parombunan yakni milik Januari Gulo dan Efrianus Lahagu.


Kondisi rumah korban yang berada di lereng bukit kawasan Beo Sibolga rusak berat akibat dihantam tanah serta dek penahan rumah warga di bagian atas bukit, sehingga mengakibatkan dinding rumah korban jebol.

Hujan sehari-semalam yang mencurahi Kota Sibolga mulai kemarin sore sampai siang hari ini membuat tanah di perbukitan kian riskan, kekhawatiran itu pun akhirnya jadi kenyataan ketika longsor Gunung Beo merusak rumah warga Rukun Damai Kelurahan Aek Parombunan.

Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar, Jamil Zeb Tumori, SH, MAP beserta tim Yellow family langsung bergerak cepat melakukan peninjauan lapangan. 


Kepada fokusliputan.com, Jamil Zeb Tumori, SH MAP selaku wakil rakyat yang selalu hadir ditengah  masyarakat Sibolga, hari ini menghimbau masyarakat khususnya yang berada disekitar lereng perbukitan dan daerah aliram sungai untuk siaga terhadap potensi bencana. Longsor Gunung Beo di Parombunan ini merupakan signal kewaspadaan bagi tempat-tempat lainnya. 

Ya, Cuaca semakin ekstrim, hujan terus turun dan potensi bencana juga meningkat maka kita jangan lalai. Lihat sekitar, mawas diri jaga diri dan keluarga. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik kita mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman. Jangan ambil resiko! Mari berdoa, berserah diri pada Allah semoga kita senantiasa terlindungi, pesan Jamil kepada warga. 

Kendati diguyur hujan deras, Jamil Zeb Tumori tetap berada di lokasi bencana memantau situasi dan tanggap siaga BPBD Kota Sibolga tampak sigap menanggulangi bencana dan Jamil memberikan apresiasinya. Doakan Pemko dan DPRD bisa menambah APBD agar mampu meningkatkan kesejahteraan dan memfasilitasi BPBD untuk menjalankan kinerjanya, bebernya.