LAKALANTAS DI JL SIBOLGA BARUS, PENGENDARA SEPTOR TEWAS

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH


Lakalantas memakan korban jiwa. Kecelakaan lalu lintas antara sepedamotor dengan mobil truk tersebut terjadi di Jl Sibolga-Barus, desa Sibintang Kecamatan Sosorgadong Kabupaten Tapanuli Tengah, sekitar pukul 21.00 WIB, (20/9/2018). Pengendara sepedamotor menghembuskan nafas terakhir dilokasi kejadian. Sementara, diinformasikan saat kejadian, si supir dump truk langsung melarikan diri, dan truknya ditinggalkan di pinggir jalan. (21/09/2018).


Kepada FOKUS LIPUTAN, Kasat Lantas Polres Tapteng AKP Sofyan Helmi Nasution melalui Humas Polres Tapteng Ipda Dahrul Sitompul menuturkan pengendara motor  Suheri Sianturi tewas di tempat. Kecelakaan maut terjadi sekira pukul 21.00 WIB, korban datang dari arah Barus menuju Kecamatan Sorkam dengan kecepatan tinggi. 

Dari arah berlawanan datang satu unit dump truk pengangkut buah sawit. Saat di tikungan, sopir mobil dump truk mengambil jalur ke sebelah kanan. Sehingga tabrakan tak terhindarkan. Korban bersama motornya terpental ke parit sebelah kiri dari arah Barus menuju Sorkam.


Pengendara sepeda motor kurang konsentrasi saat melaju dengan kecepatan tinggi. Begitu juga dengan supir dump truk kurang hati-hati mengambil jalur ke kanan melewati garis tengah. Saat ini, barang bukti, satu motor Honda Revo dan 1 mobil dump truk sudah diamankan di Polsek Barus.

Korban (Suheri Sianturi) pengendara sepeda motor Revo hitam BB 5177 MT, bertabrakan dengan Dump Truk BB 8771 NC yang dikemudikan a.n Sumantagor Situmorang warga desa Maduma, Sorkam Tapanuli Tengah.