MOTOR DILARANG MASUK MENUJU TERMINAL BANDARA P SORI, PELAYANAN KESEHATAN GRATIS MUDIK 2018

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Kepala Kantor UPBU Dr.FL.Tobing Tapanuli Tengah Tipriyanto.S.SIT didampingi rekan Hutagalung dari Otoritas Wilayah Medan Sumatera Utara mengatakan untuk peningkatan keamanan Bandar Udara dengan adanya kejadian terakhir- terakhir ini di Surabaya, candaan terjadi di Pontianak, maka untuk kendaraan motor roda dua kami larang masuk menuju bandara terminal Bandar Udara demi peningkatan keamanan. Alasannya, beberapa kejadian terakhir ini, bahwa adanya kejadian di Surabaya dan Pontianak. Antisipasi, Penjagaan Diperketat.


Menyangkut tentang Mudik 2018 (13/8/2018), sebelumnya kami atas nama Unit Penyelenggara Bandar Udara memohon maaf kepada para pemudik , untuk berpose foto-foto selvi karena Landscape bandara Udara belum tersedia, hanya ada disisi darat , tapi kemudian di tahun 2019 akan kita sediakan untuk perbaikan Landscape-nya.


Diruang kerja, saat FOKUS LIPUTAN meninjau langsung pelayanan fasilitas kesehatan gratis, Tipriyanto menjelaskan kami menyediakan kesehatan untuk para pemudik bekerjasama dengan Puskesmas dari Pinangsori Tapanuli Tengah secara gratis untuk penambahan pelayanan kepada para penumpang pengguna jasa angkutan Bandara Udara. Stake holder dalam pengamanan kita bekerjasama dengan TNI, pihak kepolisian, pihak kecamatan, puskesmas serta Satpol PP Pamong Praja, teman pramuka SMA pinangsori.


Lanjutnya, Posko kita berlakukan dari H-8 sampai H+8. Pesan kita kepada para pemudik, agar tetap menjaga kesehatan, dan bahu membahu dalam hal keamanan penerbangan.


Pantauan FOKUS LIPUTAN,mulai pukul 07.00 wib pagi, pengendara sepeda motor warga berboncengan berusaha masuk ke-arah terminal bandara. Namun, seorang siswa Ziliwu berpakaian Pramuka langsung menghadang melarang pengendara, agar kendaraan motor roda dua tersebut diparkirkan tidak jauh dari jalan umum, yang telah disediakan pihak Bandara. Terpaksa pengendara membelokkan kendaraannya, karena sudah ada perintah untuk meningkatkan keamanan, hanya mobil yang boleh masuk, agar susunan parkir mobil tertata dengan baik.


Adapun nama petugas di Posko angkutan lebaran tahun 2018, Jansen saragih, Andreas Sihotang, Pangihutan Silitonga dan Hendi Muliadi Sipahutar, yang diketuai Bill Akbar.

Sesuai daftar Monitoring Angkutan Lebaran tahun 2018 Kantor UPBU Dr.Ferdinand LumbanTobing Tapanuli Tengah, Rabu 13 Juni 2018, Operator Wings Air, Garuda Indonesia, Susi Air, H-2, berjumlah  4827. Kemungkinan, akan ada lagi peningkatan melonjak-nya penumpang keberangkatan dan mudik arus balik (pulang-pergi) sesuai keberadaan Posko sampai H+8.

Siti boru Siregar yang akan berangkat Mudik Ke Medan menggunakan jasa penerbangan Wings Air mengatakan saya senang dengan fasilitas kesehatan gratis dari Bandara ini, agar kita tau tensi , karena kita mau pergi jarak jauh.


Namun, disamping itu, Aris bersama keluarganya yang akan berangkat ke Jakarta menggunakan jasa Penerbangan Garuda Indonesia menuturkan Landscape (tulisan Bandara Udara) kalau bisa sih lebih jelas lagi, karena saat ini belum kurang begitu jelas. Kalau mau berpose foto, kita belum bisa menyari backgroud yang lebih bagus untuk saat ini, ya, landscapenya masih kurang.


FOTO AKTIFITAS :