Di Desa Sipan Tapanuli Tengah. Mobil Pick-Up L-300 Kelebihan Tonase. Saat Menanjak Lalu Masuk Kejurang

fokusliputan.comTAPANULI TENGAH

Akibat melebihi batas muatan Tonase, satu unit mobil Pick-up L-300 yang diketahui informasinya membawa kayu terguling ke jurang sedalam 20 meter di Desa Sipan, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (10/5/2018) sekira pukul 15.00 WIB. Berdasarkan info data sementara dari warga sekitar, menyebutkan mobil dikemudikan oleh Barat Siregar warga Sibunibuni Sibuluan Nalambok.


Kata warga, bahwa Barat Siregar dan kernetnya Marito Siregar tadi membawa kayu bakar milik boru Pane yang juga ikut di dalam mobil tersebut, dan kayu itu untuk digunakan sebagai bahan bakar perebusan ikan milik boru Pane.

Pada saat posisi jalan menanjak, kendaraan tersebut tidak kuat sehingga mundur dan terguling ke jurang setelah menabrak pembatas jalan, mobil tersebut membawa kayu bakar cukup banyak hingga melebihi muatan, beber siBanjar salah satu warga yang turut melihat kejadian itu.

Jalan menanjak posisi mobil pick-up L-300 mundur dengan kemiringan sekitar 40 derajat.

Sibanjar menambahkan tidak berapa lama mobil itu pergi tiba-tiba kami dengar suara dentuman keras, sontak kami terkejut , lalu kami memastikan ternyata mobil yang bawa kayu itu sudah terguling ke jurang. Dengan sigap, warga setempat langsung mengevakuasi , memberikan pertolongan kepada ketiga korban dan langsung dilarikan ke RSU Pandan Tapanuli Tengah. Korban bernama Marihot Siregar, kernet mobil mengalami luka serius di bagian kepalanya. Sementara dua korban lainnya mengalami luka-luka ringan.