Polres Sibolga, Rutin Melaksanakan; Pastikan Ibadah Di Gereja, Aman & Kondusif

fokusliputan.com_Polres Sibolga melaksanakan Pengamanan Ibadah kebaktian Minggu serentak di Gereja Prioritas di Kota Sibolga. Minggu (14/5/2023), sekira pukul 08.00 wib. 

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H, melalui Kasi Humas Iptu Suyatno mengatakan bahwa Pengamanan terhadap pelaksanaan Ibadah Kebaktian Minggu di Gereja Prioritas dan Ibadah bagi Umat Agama lain adalah kegiatan rutin yg terus di laksanakan. Hal ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Nasrani yang melaksanakan Ibadah kebaktian Minggu di Gereja, tutur Suyatno. 

Personil yang di libatkan adalah Personil Sat Sabhara, Intelkam, Reskrim, Lantas dan Personil Provost, adapun Gereja yang di lakukan Patroli dan Pengamanan adalah Gereja Prioritas yang berada di Inti Kota Sibolga. Mulai dari Gereja HKBP Sibolga Kota yang berada di Jln. H. Zainul Arifin Sibolga, Gereja HKBP Julu di Jln. Jubileum Sibolga, Gereja HKBP Sibolga Baru Jln. Kakap Sibolga, Gereja HKBP Sibolga Sambas Jln. S.M.Raja Sibolga, Gereja Katholik Katedral Jln. Brigjen Katamso Sibolga, Gereja GKI Sibolga Jln. Agus Marpaung, Gereja GPIB Jln. Jend. Sudirman Sibolga, Gereja BNKP Sibolga Jln. Hiu Sibolga dan Gereja HKI Jln. SM. Raja Sibolga. 

Personil yang melaksanakan Patroli dan Pengamanan Gereja sudah berada di Gereja masing-masing pada pukul. 08.00 wib. Jemaat yang akan melaksanakan Ibadah di Gereja sudah berdatangan pada pukul 08.00 wib. Pelaksanaan Ibadah Kebaktian Minggu berakhir pada pukul  13.00 wib, kegiatan Ibadah berjalan dengan aman dan lancar, Masyarakat yang melaksanakan Ibadah kebaktian Minggu memberikan apresiasi kepada Polres Sibolga, karena mereka dalam melaksanakan kegiatan Ibadah Minggu merasa aman, nyaman dan kondusif, papar Suyatno. 

fokusliputan.com/betasimatupang