PDIP Jadi Partai Ke Dua, Daftar Bacaleg ke KPU Buru, Targetkan 5-7 Kursi di DPRD

fokusliputan.com_ Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftarkan calon legislatif (caleg) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru.

Pendaftaran tersebut dilakukan secara serentak, baik caleg tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota, Kamis (11/5/2023). 


Setelah pendaftaran yang dilakuan oleh Partai PKS, Kali ini DPC PDI Perjuangan menjadi partai ke dua yang mendaftarkan calon legislatifnya ke gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebelumnya rombongan DPC PDI Perjuangan mulai bergerak dari Jl Sekretariat Pilar Indah pukul 11.00 Wit kemudian menuju ke Simpang Lima- Bundaran RH-Kantor Bupati hingga menuju ke Kantor KPU.

Kedatangan Partai yang berlambang banteng ini disambut oleh Ketua KPU Munir Soamole bersama Komisioner KPU yang di dampingi lansung oleh Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman.

Tak hanya itu, terlihat sejumlah masyarakat adat dari petuanan kayeli ikut hadir bersama rombongan dari PDI-Perjuangan.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buru Arifin Latbual optimis akan menargetkan  
di tanggal 14 Februari 2024, PDIP akan  mencapai 5 sampai 7 kursi di DPRD nanti. 

"Untuk 2 kursi di Provinsi dan mempertahankan kursi DPR RI untuk Mercy Christy Barends."Tegas Latbual.

Sementara untuk calon Presiden sendiri, PDIP menetapkan H.Ganjar Pranowo sebagai Presiden dan memastikan kemenangannya di Kabupaten Buru. (Sofyan)