Berikan Rasa Aman, Polres Sibolga, Giat Patroli Bersepeda

fokusliputan.com_ Satuan Samapta Polres Sibolga melaksanakan Patroli Bersepeda pada hari Sabtu (13/5/2023), mulai pukul 06.30 WIB, hingga selesai, sebagai upaya dalam menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) di Wilayah Kota Sibolga.

Berbagai cara dilakukan oleh Polres Sibolga, dalam melaksanakan kegiatan Patroli, salah satunya Patroli Bersepeda, untuk menjaga Situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di Kota Sibolga, salah satunya Patroli Bersepeda di seputaran Kota Sibolga, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kaurbin Ops Sat Samapta IPDA PARIS P, SINURAT, SH.

Kapolres Sibolga AKBP TARYONO RAHARJA, SH, SIK, MH, melalui Kasat Samapta AKP JUMPA ARUAN, SE, mengatakan kegiatan Patroli Bersepeda ini dilakukan dalam rangka Pelayanan kepada Masyarakat guna memberikan rasa aman khususnya di Kota Sibolga. Hari ini kami menggelar Patroli Bersepeda dengan sasaran Wilayah perkotaan, antara lain Pusat Pasar, Terminal, Pertokoan dan beberapa Objek Vital lainnya, ujar Kasat Samapta.

Ia juga menyebutkan, selain menggunakan Sepeda, Patroli juga dilakukan dengan Kenderaan Roda Dua dan Roda Empat. Kegiatan Patroli Bersepeda melibatkan Personil Sat Samapta Polres Sibolga,  Personil Patroli Bersepeda juga memberikan himbauan di SPBU Taman Bunga Kota Sibolga dan SPBU Kebun Jambu, kepada Masyarakat yang hendak mengisi BBM  tidak melakukan penimbunan bahan bakar.

Dalam kegiatan Patroli Bersepeda tersebut, Personil Sat Samapta Polres Sibolga juga berkolaborasi dengan Security untuk bersama-sama menciptakan daya tangkal dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Sibolga. Kegiatan Patroli Bersepeda tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat Kota Sibolga, serta mampu mencegah terjadinya kejahatan jalanan 3C dan praktek premanisme di wilayah Kota Sibolga tersebut.

fokusliputan.com/betasimatupang