Satuan Samapta, Polresta Sibolga, Melaksankan Patroli Dialogis

fokusliputan.com_ Dengan menerapkan Senyum Sapa Salam Sat Samapta Polres Sibolga melaksanakan Patroli Dialogis. (Minggu, 16/4/2023), sekira pukul 16.00 wib. 

Menurut Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharjo S.H., S.I.K,. M.H, melalui Kasi Humas Polres Sibolga Iptu Suyatno, bahwa Patroli ini rutin di laksanakan setiap hari untuk mengantisipasi adanya tindakan premanisme yang di lakukan oleh oknum Masyarakat, baik itu dengan cara pungli, menerapkan parkir liar atau pun curanmor dan jelas hal itu meresahkan Masyarakat (3C). Tutur Suyatno. 

Adapun Patroli Dialogis tersebut dengan mengunakan Mobil Patroli Sat Samapta R4, dengan sasaran objek Vital sepert Bank BNI, Bank BTN, Bank Mandiri,  SPBU Kebun Jambu, SPBU Taman Bunga dan Terminal dan Tempat Perbelanjaan (Swalayan), serta Tempat Wisata. 

Walaupun pada sore hari  Bank tidak menjalan Operasionalnya namun Pelaksanaan Patroli Rutin secara Dialogis tetap menyasar ke Bank tersebut dan langsung menyambangi Petugas Security yang Piket di Bank tersebut.

Masyarakat merasa senang akan kehadiran petugas yang menjalankan Patroli Dialogis tersebut, karena kehadiran Personil Kepolisian dapat memberikan rasa aman dan nyaman ketika Masyarakat beraktivitas di tempat umum. Kepada Masyarakat Petugas menghimbau untuk selalu Waspada, bila memarkirkan kendaraannya pakai lah kunci pengaman ganda, tidak sembarangan memarkirkan kendaraannya, jangan memakai perhiasan berharga secara berlebihan yang bisa mengundang orang lain untuk terpancing melakukan kejahatan, tetap jalankan Prokes dan tak lupa  memberikan kontak Person Polres Sibolga bila mana mereka mengalami sesuatu hal dan membutuhkan kehadiran Personil Polri.

fokusliputan.com/betasimatupang