Pastikan Sholat Ied, Aman & Kondusif, Personil Polres Sibolga Giat Pengamanan

fokusliputan.com_Personil Polres Sibolga melaksanakan Pengamanan Ibadah Sholat Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 M.

Oleh Umat Muslim di Kota Sibolga pada Sabtu, 22/4/2023, mulai pukul 07.00 hingga 08.30 WIB. Kapolres Sibolga, AKBP TARYONO RAHARJA, S.H., S.I.K., M.H memimpin kegiatan tersebut bersama Wakapolres Sibolga KOMPOL DIARMA MUNTHE, S.H, dan personil sebanyak 46 orang yang bekerja sama dengan Instansi terkait antara lain TNI, Sat Pol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan Kota Sibolga.

Sholat Ied tersebut dilaksanakan dibeberapa  Mesjid dan Lapangan terbuka di wilayah Kota Sibolga, adapun yang tempat Pelaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H oleh Umat Muslim, antara lain :

1. Lapangan Simare-Mare, Jln. Sutomo Kel. Simare-mare, Kec. Sibolga Utara. Jumlah jemaah sebanyak 600 orang, dan panitia pelaksana oleh Bag Kesra Pemko Sibolga.
2. Mesjid Al-Munawar, Jln. Tapian Kel. Hutatongatonga, Kec. Sibolga Utara. Jumlah jemaah sebanyak 300 orang, dan panitia pelaksana oleh BKM Mesjid Al-Munawar.
3. Mesjid Al-Ikhsan, Jln. Ketapang Kel. Simare-mare, Kec. Sibolga Utara. Jumlah jemaah sebanyak 350 orang, dan panitia pelaksana oleh BKM Mesjid Al-Ikhsan.
4. Lapangan Korem 023/KS, Jln. Suprapto Kel. Pasar Belakang Kec. Sibolga Kota. Jumlah jemaah sebanyak 1.000 orang, dan panitia pelaksana oleh Korem 023/KS.
5. Mesjid Agung Kota Sibolga, Jln. Suprapto Kel. Pasar Belakang Kec. Sibolga Kota. Jumlah jemaah sebanyak 500 orang, dan panitia pelaksana oleh BKM Mesjid Agung.
6. Mesjid Al-Hidayah, Jln. Kuda Laut Kel. Pancuran Pinang Kec. Sibolga Sambas. Jumlah jemaah sebanyak 250 orang.
7. Mesjid Al-Hikmah, Jln. Kapten Tandean Kel. Kota Beringin Kec. Sibolga Kota. Jumlah jemaah sebanyak 250 orang, dan panitia pelaksana oleh BKM Mesjid Al-Hikmah.

Adapun jumlah kendaraan yang digunakan jemaah antara lain roda 4 sebanyak 20 unit, roda 3 sebanyak 15 unit, dan roda 2 sebanyak 690 unit. Dalam pelaksanaan kegiatan, personil Polres Sibolga dan instansi terkait memastikan agar pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri 1444 H berjalan dengan aman dan tertib.

Selama Pelaksanaan Sholat Ied dibeberapa tempat di Wilayah Kota Sibolga keseluruhannya dalam keadaan aman dan kondusif, ucapan Terima Kasih kepada Masyarakat Kota Sibolga  yang telah menjaga kekondusifan Kita Sibolga, semoga Sibolga tetap aman dan kondusif, ucap Kapolres. 

(Sumber Humas Polres Sibolga).