PT. SAC Nusantara, Kerakan Mobil Tanki, Minimalisir Peningkatan Debu, Tanah Yang Menempel

fokusliputan.com_Senin, (27/3/2023), penyiraman badan jalan yang di lakukan oleh PT. SAC Nusantara.

Tidak hanya di Desa Kunjir melainkan, disepanjang jalan yang dilalui oleh armada pengangkut material pembangunan Peningkatan Pengaman Pantai Kunjir, yakni di Desa Batu Balak, Way Muli dan Waymuli Timur. 

Mahadika Deltrian Azli, S.T. selaku Pelaksana K3 Konstruksi PT. SAC Nusantara menuturkan, sebelum dilakukan penyiraman tanah yang menempel di badan jalan sekitar lokasi pekerjaan terlebih dahulu dibersihkan agar badan jalan tidak licin. 

“Kami lakukan penyiraman per satu jam 
supaya sisa tanah yang menempel di jalan tidak menganggu penguna jalan, ini juga kami lakukan tergantung situasi dan keadaan badan jalan.” ucapan Mahadika saat didampingi Azhar muharam 

Menurut  Mahardika, selain mencegah debu, hal itu dilakukan agar para pengguna jalan yang melintas merasa nyaman saat berkendara. 

“Ini memang sudah menjadi tugas dan kewajiban yang harus kita lakukan pembersihan badan jalan akan terus di lakukan selama pelaksanaan pembangunan Peningkatan Pengaman Pantai Kunjir berlangsung,” kata dia 

Sebagai pelaksana pihak perusahaan tidak ingin merugikan banyak orang. Maka dari itu perusahaan akan selalu mengontrol setiap kegiatan supaya dapat terpantau dengan baik sehingga berjalan dengan lancar. 

"Saya juga mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama warga masyarakat Desa Kunjir agar dapat mendukung pekerjaan dari pemerintah pusat ini agar dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan." 

fokusliputan.com/imRon