Mengurangi Angka Lakalantas, Polres Sibolga Gelar Ops Keselamatan Toba 2023

fokusliputan.com_ HAI DUSANAK, saat ini Polres Sibolga Melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2023, Patuhi Peraturan Berlalu Lintas saat mengemudikan kenderaan dijalan raya. 

Polisi akan Menjaring Pelanggar Lalu Lintas yang melintas dijalan raya, saat ini dilaksanakan di Jalan Oswal Siahaan Kelurahan Sibolga Ilir Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga, tepatnya didepan Polsubsektor Sibolga Utara Kota Sibolga. 

Pada hari Minggu tanggal 12 Maret 2023, Polres Sibolga melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2023 di Jalan Oswal Siahaan di depan Polsubsektor Sibolga Utara Kota Sibolga.

Dalam Pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2023 ini, petugas memberikan 2 (Dua) Himbauan sebagai berikut : 

1.  Patuhi Peraturan Lalu Lintas & lengkapi Surat-surat kendaraan
2. 7 Pelanggaran prioritas :

    a. Menggunakan Hp saat berkendara.
    b. Berkendara dibawah umur 
    c. Berboncengan lebih dari 1 orang 
    d. Mengemudi tidak menggunakan selfty  belt 
    e. Tidak menggunakan Helm SNI
    f.  Mengemudi ranmor dalam pengaruh alkohol
    g. Melawan arus lalu lintas

Operasi Keselamatan Toba 2023 ini melibatkan sejumlah Personil dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Sibolga, pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2023 ini akan digelar dari Tanggal 08 s/d 21 Maret 2023, selama 14 (Empat Belas) hari kedepan, untuk meningkatkan Kesadaran dan kepatuhan Masyarakat terhadap Peraturan berlalu lintas.


Serta mengurangi angka Kecelakaan Lalu Lintas dijalan raya menjelang Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, dengan mengedepankan Kegiatan Preemtif, dan Preventif, guna meningkatkan Simpati Masyarakat terhadap Polantas. Dalam kegiatan ini, Satgas Preventif berhasil menempelkan spanduk, membagikan stiker, dan memberikan teguran kepada pengemudi dan pengendara ranmor yang melanggar.

Hasil dari Operasi Keselamatan Toba 2023 ini adalah semakin meningkatnya pemahaman para pengemudi  kenderaan tentang sopan santun dalam mematuhi aturan dan peraturan berlalu lintas.

Selain itu, masyarakat yang melintas juga dapat mematuhi dan mengindahkan Operasi Keselamatan Toba 2023 yang sedang berlangsung. Para Pengemudi Kenderaan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Petugas Polres Sibolga atas kegiatan Penyuluhan dan Himbauan yang telah dilaksanakan dengan baik. 

Masyarakat yang melintas juga memberikan ucapan terima kasih kepada Petugas Gabungan Polres Sibolga bersama Instansi terkait yang melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2023  dengan Humanis dan Simpatik.

VIDIO : HUMAS RES IPTU SUYATNO









fokusliputan.com/betasimatupang