Kapolres Tapteng, Langsung Turun Kelokasi Kebakaran Lahan

fokusliputan.com_Telah terjadi Kebakaran Lahan di Lingkungan II Pagaran Kelurahan Sibuluan Indah Kec. Pandan, Kab. Tapteng Pada Hari Sabtu (25/2/2023) sekira Pukul 16.30 wib.

Mendapat informasi tersebut Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K, bersama personil langsung turun kelokasi untuk melihat dan membantu proses pemadaman Kebakaran tersebut

Pada kesempatan itu Kapolres menjelaskan bahwa lokasi yang terbakar merupakan daerah perbukitan dan sesuai informasi yang didapat dari masyarakat yang ada ada dilokasi bahwa lahan yang terbakar tersebut adalah merupakan lahan pekuburan HKBP Sibuluan.

Pada proses pemadaman Kebakaran tersebut juga turut hadir PJ. Bupati . Kab Tapanuli Tengah, Dr Elfin Elyas, M.Si, CRGP, CGCAE, CFrA , Kepala BPBD, Ka Sat Pol PP, Kapolsek Pandan, Kasat Intelkam Polres Tapteng, Aparat kecamatan, Kelurahan dan dibantu oleh masyarakat yang juga ikut melakukan pemadaman dan dari Pemkab mengerahkan 2 (dua) unit Mobil Pemadam Kebakaran tersebut dan dalam waktu setengah jam api dapat dipadamkan.

Dalam peristiwa kebakaran lahan pekuburan tersebut tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan tambah Kapolres.

Disampaikan Humas Polres Tapteng AKP H Gurning.

fokusliputan.com/betasimatupang