Kapolres Buru Maluku, Tinjau Lokasi Bencana, Angin Puting Beliung

fokusliputan.com_ Kabupaten Buru Maluku - Kapolres Pulau Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K, M.I.K, bersama seluruh Perwira Polres Pulau Buru.

Meninjau lokasi Bencana Angin Puting Beliung pada Dusun Air Mendidih Desa Waenetat Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru Provinsi Maluku. Senin (6/3/2023)

Ia menyatakan kehadiran nya disini mewakili teman-teman Kepolisian dan TNI. Kami juga turut berduka atas musibah yang terjadi pada masyarakat dusun air mendidih."Pungkas Kapolres Pulau Buru.

Sementara terkait dengan kerusakan rumah warga TNI-POLRI akan membantu memperbaiki perumahan secara perlahan lahan.

Tak hanya itu orang nomor satu di Mapolres Pulau Buru ini kemudian menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terkena musibah.

Untuk menjaga bencana datang kembali, Polres Pulau Buru lansung menempatkan personil polri pada Dusun Air mendidih dalam menjaga dan membantu masyarakat disana.

Dari informasi yang diperoleh terdapat 12 rumah warga yang mengalami kerusakan pasca di hantam angin puting beliung. Beruntung dari kejadian ini tidak ada korban jiwa namun kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.(SM)