Cafe Matahari, Ubah Jadwal, Demi Kepentingan Masyarakat, "Saat Giat Pengajian"

fokusliputan.com_ Muhasbih Simatupang Ketua STM Lingkungan 3 Kelurahan Pasar Belakang, dalam acara Jumat Curhat.


Selasa tanggal 28 Februari 2023, dilakukan kegiatan menyambangi Cafe Matahari yang berada di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Pasar Belakang. Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan aspirasi.


Muhasbih Simatupang menyampaikan keluhan tentang jadwal Live Musik di Cafe Matahari yang selalu dilaksanakan pada hari Rabu atau Kamis malam, yang mengganggu pelaksanaan Pengajian STM Lingkungan 3. 

Karena itu, Bhabinkamtibmas, Lurah, Kasi Trantib, dan Kepling mendatangi pemilik Cafe Matahari, Ibu Ayu, untuk meminta agar jadwal Live Musik tersebut dirubah sehingga tidak mengganggu kegiatan Pengajian STM Lingkungan 3.

Setelah melakukan pertemuan dengan pemilik Cafe Matahari, Ibu Ayu bersedia merubah jadwal Live Musik tersebut.

Dalam hasil kesepakatan tersebut, Cafe Matahari akan merubah jadwal Live Musik ke hari yang lain, sehingga tidak akan mengganggu pelaksanaan Pengajian STM Lingkungan 3 yang tetap dilaksanakan pada jadwal yang telah ditentukan.

Diharapkan dengan adanya kesepakatan ini, kegiatan masyarakat di Kelurahan Pasar Belakang dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan antar kegiatan. 

Iptu Suyatno menambahkan : Hal ini juga menunjukkan bahwa komunikasi yang baik antara masyarakat, pemerintah, dan pemilik usaha dapat memberikan solusi yang tepat untuk kepentingan bersama.

fokusliputan.com/betasimatupang