PPS Desa Dahana Tabaloho, Sebagai Verifikator Faktual, "Verifikasi Faktual", Dukungan Bakal Calon Anggota DPD Sumut

fokusliputan.com_ Gunungsitoli, Tertanggal 25 Februari 2023, PPS Desa Dahana Tabaloho bersama dengan PPK Kecamatan Gunungsitoli dan Anggota Komisioner KPU Kota Gunungsitoli Sumatera Utara.

Melaksakan verifikasi faktual dengan mengujungi rumah salah seorang Responden.

Untuk memastikan apakah yang bersangkutan memberikan dukungannya atau tidak kepada bakal calon Anggota DPD tersebut.

Berdasarkan Lembar kerja verifikasi Faktual dukungan bakal Calon Anggota DPD Provinsi Sumatera Utara. MODEL LK.VERFAK.PENDUKUNG.DPD-PPS yang diterima dari KPU Kota Gunungsitoli melalui PPK sample responden di Desa Dahana Tabaloho sebanyak 14 Orang.

Disampaikan; Kami melakukan Verifikasi dengan mendatangi langsung responden untuk memastikan apakah yang yang bersangkutan memberikan dukungan kepada bakal calon DPD atau tidak tentu dengan memeriksa KTP dan KK responden sebelumnya. Ucap Setiaman Harefa Ketua PPS Dahana Tabaloho.

Data Responden Verifikasi faktual diambil dari aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) yang digunakan KPU dalan proses Tahapan pencalonan Bakal Calon Anggota DPD Propinsi Sumatera Utara. Ucap Fajar Waruwu Anggota KPU Gunungsitoli.

Pantalih (Petugas pemutahiran Data Pemilih) juga sedang melakukan coklit kepada masyarakat hingga tanggal 14 maret 2023 ini, sangat diharapkan dukungan masyarakat dengan dengan menyampaikan data dan informasi yang sebenarnya untuk menyukseskan Pemilihan Umum serentak.

Yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Ucap Iman S Telaumbanua Ketua PPK Gunungsitoli.

fokusliputan.com_ Nice Mendrofa