Kapolres Tapanuli Tengah, Hadiri Pembukaan Rakor Pendidikan SMA se-Sumut, di SMAN 1 Matauli Pandan

fokusliputan.com_ Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pendidikan SMA se-Provinsi Sumut di GOR SMAN 1 Plus Matauli, Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (17/2/2023).


Dalam kegiatan itu, para guru diminta untuk menguatkan keteladanan bagi siswa setiap saat. Di hadapan seluruh guru SMA se-Kota Sibolga yang hadir, Gubernur menyampaikan kondisi moralitas anak bangsa yang perlu dididik sedemikian rupa agar tetap menjaga nilai luhur dan kehormatan kepada keilmuan, terutama kepada orang tua dan pendidik.

“Guru harus mampu memberikan motivasi dan semangat serta kepercayaan diri para peserta didik,” ujar Gubernur dalam pidatonya.

Nilai luhur dan penghormatan kepada guru dan orang tua, kata Gubernur, merupakan ciri yang harus tetap terjaga pada diri generasi muda. Karenanya selain keilmuan yang diberikan kepada muridnya, seorang guru merupakan teladan yang dalam setiap langkah hidupnya, baik di dalam maupun luar sekolah harus tercermin.

Hadir di antaranya Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan, Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, SIK serta unsur Forkopimda Sibolga-Tapteng. Juga hadir Kadis Pendidikan Sumut Asren Nasution, Kabiro Umum Setdaprov Sumut Dedi Harahap, serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sibolga-Tapteng dan para pejabat lainnya.

Sumber Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning