PT Indonesia Ferry Persero, Menyiapkan Strategi, Menghadapi Lonjakan Penumpang, Jelang Angkutan Natal Tahun 2022 & Tahun Baru 2023

fokusliputan.com_ General Manager PT. ASDP I Cabang Bakauheni Suharto menyampaikan; 

Bahwa untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 7 Dermaga yakni 6 Dermaga Reguler dan 1 Eksekutif, serta mempersiapkan 65 unit armada penyebrangan, terdapat 56 unit Kapal Reguler dan 6 unit Kapal Eksekutif serta 3 unit Kapal Docking. 

PT. Indonesi Ferry (Persero) Cabang Utama Bakauheni, Lampung Selatan menyiapkan strategi menghadapi lonjakan penumpang menjelang angkutan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. 

Selain itu, berpengalaman dari angkutan lebaran yang terbilang sukses, maka di Nataru ini sistem tersebut akan kita terapkan kembali. Seperti penambahan Tol Gate untuk kendaraan roda dua ataupun roda empat akan kita pisahkan. 

"Jadi nanti dipisahkan antara toll gate roda empat dan toll gate roda dua," paparnya ketika Kopi Morning bersama Insan Pers, Jum'at (9/12/2022). 

Suharto juga menyampaikan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan stakeholder yang ada dan Intansi terkait untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di depan toll gate pelabuhan bakauheni. 

“Untuk antisipasi penumpukan kendaraan di depan tol gate, kita sudah bekerjasama dengan stakeholder dan utama karya selaku pemilik rest area di jalan tol, kemudian dengan dinas PUPR, BPJN dan dinas Provinsi serta dengan pihak terkait lainnya, kita telah melakukan koordinasi bahwa di rest area untuk jalan tol, dari rest area KM 87 kemudian rest area KM 67 serta KM 50 juga Rest area KM 33 dan KM 21 akan digunakan sebagai delay system, untuk penyekatan sekaligus untuk screening terhadap para pemakai jasa penyebrangan yang belum memiliki tiket, agar tidak terjadi antrian ataupun penumpukan di depan tol gate, sehingga bagi pemakai jasa yang masuk ke dalam pelabuhan dipastikan sudah memiliki tiket penyebrangan” Tegasnya. 

Dirinya menghimbau kepada pengguna jasa agar menghindari membeli tiket ferizi di sekitar pelabuhan, belilah tiket di otlet otlet rest area  yang telah disediakan. 

fokusliputan.com/AliiMron