LDII , Akan Bangun Progam, Bersama Pemerintah Kab.Buru

fokusliputan.com_ Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy menghadiri pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Buru masa bakti 2022-2027 di Grand Sarah Hotel Namlea Kamis 22 Desember.

Pelantikan yang berlansung ini mengusung tema 'Peningkatan kualitas sumber daya manusia profesional religius menuju Kabupaten Buru maju dan sejahtera dalam kebersamaan.

Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy berharap usia dilantiknya 
LDII Kabupaten Buru seluruh komponen 
dan elemen-elemen masyarakat akan bersatupadu dalam membangun buru dengan berbagai profesionalismenya. 

Pasca dinamika masalah yang hadapi LDII kemarin. Salampessy menyatakan  dengan dilantiknya Lembaga Dakwa Islam Indonesia Kabupaten Buru (LDII) tak ada lagi yang perlu di ragukan ataupun di curangi semua telah terselesaikan dengan baik."tutupnya.

Senada disampaikan oleh 
Ketua DPW LDII Provinsi Maluku Jamaludin Wabula. Terkait dengan agenda pelantikan dan rapat kerja Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Buru. 

Ketua DPW LDII Provinsi Maluku berharap dengan terpilihnya dan dilantiknya kepengurusan yang baru, di harapkan seluruh pengurus LDII mampu nantinya mengimplementasikan dan mensinergitaskan antara progam-progam yang ada di Lembaga Dakwa Islam Indonesia dengan pemerintah daerah.

Hal itu di jelaskan, karena LDII memiliki berbagai sumber daya manusia dalam membangun kerja sama dengan pemerintah daerah."tuturnya.

Olehnya itu di pergantian kepemimpinan ini bukan suatu kompetisi tapi suatu kaderisasi yang dapat menyiapkan sumber daya manusia lewat progam-progam profesional religius. "Yaitu progam yang dapat melahirkan generasi yang berakhlakul karimah.'ungkapnya.

Lebih lanjut ia jelaskan bahwa LDII telah memiliki 8 Progam yang nantinya akan di salurkan. Salah satunya adalah wawasan kebangsaan, yang miliki pengertian "Hidup saling menghargai satu dengan yang lain.

Dikesempatan yang sama Ketua DPD LDII Kabupaten Buru Gasam Fatsey menyatakan selain mendukung progam pemerintah. Ia berjanji akan selalu menjaga prinsip-prinsip syari'ah dalam kehidupan umat Islam.

Melalui Rakerda ke empat ini LDII Kabupaten Buru akan melakukan penguatan organisasi dengan cara tempuh memperkuat SDM profesional religius agar kontribusi LDII kepada pemerintah bisa meningkat dengan  berbagai progam yang ada. 

fokusliputan.com/MSofyanSE