Di Sibolga, Setelah Beberapa Jam, Jatuh Ke Laut, , Ditemukan Telah MD

fokusliputan.com_ Setelah beberapa jam jatuh kelaut akhirnya Fatizaro Ndruru,42 tahun,buruh,jalan DB Lase no 9 Lk I Kel Panc.Pinang Sibolga ditemukan telah meninggal dunia (MD).

Informasi yang diperoleh,Selasa 8/11/2022 pukul 17.50 wib korban bekerja di Pelabuhan Pelindo Sibolga di Jalan Horas Kel. Pancuran Dewa Kec. Sibolga Sambas Kota Sibolga telah terjadi kecelakaan kerja yang mengakibatkan salah seorang Buruh TKBM ( Tenaga Kerja Bongkar Muat )  terjatuh kedalam laut di dermaga Pelabuhan Pelindo Sibolga.

Kronologis disampaikan Kapolresta Sibolga AKBP Taryono SIK, melalui Humas Res Sibolga AKP R Sormin, SAg; 

Selasa,8/11/2022 sekira pukul 17.30 Wib koban bersama temannya sedang melakukan pekerjaan bongkar muat barang berupa semen merk merah putih dari dalam Kapal STB-28 yang bersandar di Dermaga Pelabuhan Pelindo Sibolga kedalam mobil truck pengangkut semen yang sudah berada di dermaga.

Kemudian pada saat operator crane kapal STB-28 H,28 tahun,operator crane kapal STB 28,Gondang Desa Pare Wonogiri Prop Jaea Tengah melakukan pemindahan semen ke dalam truk yang sudah berada di dermaga di dekat kapal, selanjutnya korban Fatizaro Ndruru pada saat itu berada diatas truck melepaskan tali seling pada saat semen sudah sampai dan berada diatas truck.

Korban memasangkan kembali gancu tali sling tersebut ke crane kapal, kemudian pada saat crane ditarik kembali ke kapal, kaki sebelah kanan korban tersangkut tali sling dan  ikut tertarik ke arah kapal sehingga tubuh korban tergantung dan terbentur badan / dinding bagian kanan kapal yang menyebabkan korban terjatuh ke dalam laut.

Selanjutnya teman korban, Yasopati  Zalukhu yang saat itu berada di dermaga melompat kedalam laut dan menyelam untuk mencoba menolong / menyelamatkan korban tetapi korban tidak ditemukan.Pukul 22.10 wib setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih 4 jam oleh Tim Gabungan yg terdiri dari KSOP Sibolga,Pelindo,Sat Polairud,personil Polres Sibolga,personil Polsek Sibolga Sambas,Lanal Sibolga dan Basarnas  korban Fatizaro Ndruru ditemukan dalam kondisi mengapung tepat dilokasi pencarian  disamping Kapal STB-28 dermaga  Pelindo Sibolga, dan selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Dr. Fl Tobing Sibolga guna dilakukan penanganan medis, dan dari hasil pengecekan medis korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Jenazah dibawa ke jalan SB Lase no 9 Kel Panc.Pinang Sibolga dan kasus ini masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Sibolga dan Polsek Sibolga Sambas.

fokusliputan.com/betaimatupang