Kapolres Sibolga; Hadiri Acara Pembekalan, Kepling, Se Kota Sibolga

fokusliputan.com_ Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH.SIK.MH menghadiri pembekalan terhadap Kepala Lingkungan sekota Sibolga pada hari Kamis,17/11/2022 pukul 09.00 wib di cafe 88 jalan P.Diponegoro Kel.P.Belakang Sibolga.

Turut hadir dalam acara tersebut 
- Walikota Sibolga H. Jamaluddin Pohan
- Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, S.I.K, M.H
- Kasdim 0211/TT Mayor Inf. Tengku M. Khair, SE
- Asisten I Pemerintah Kota Sibolga Josua Hutapea
- Ketua MUI Kota Sibolga H. Torkisma Panggeban, S. HI
- Kapala Bapeda Subolga Junaidi Tanjung, M.Pd
- Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kota Sibolga Bustanul Arifin, ST. MM
- Kadis Dukcapil Mustika Hutagalung
- Kadis BKKBN Kota Sibolga, Richard M. Pangaribuan, S.Si., A.Pt., M.Kes
- Kasat Pol PP Dedy Rahmat Saleh Lubis
- Plh. Kasat Binmas IPTU Elo Hansen Marbun, SH
- Camat Se- Kota Sibolga
- Lurah sekota Sibolga
- Kepala Lingkungan sekota Sibolga sebanyak 88 orang.

Arahan dari Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH.SIK.MH yang disampaikan Plh Kasat Binmas Iptu Ello H Marbun,SH sebagai berikut

a. Peran Kepala Lingkungan  dalam menjaga ketertiban umum dan pencegahan penyakit masyarakat yaitu judi, miras dan Narkoba dilingkungan masyarakat dgn melakukan : 
- Menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dari pengaruh negatif yang ada seperti menggalakkan Kamtibmas guna menanggulangi penyebarluasan obat-obatan terlarang dan asusila. 
- Memperbanyak kegiatan masyarat yang positif seperti kerja bakti dan pengajian, serta kegiatan ibadah. 
-Mengadakan pertemuan rutin  setiap minggunya untuk membahas persoalan yang terjadi dalam masyarakat dgn mencari solusinya. 
- Memberlakukan peraturan yang bersifat memaksa kepada setiap individu dilingkungan tersebut seperti pemberlakuan jam belajar malam
- Menetapkan suatu sangsi sosial kepada setiap pelanggar norma sosial yang terjadi dimasyarakat. 
b. Untuk menjaga situasi Kamtimbas dan menyerap segala aspirasi masyarakat Polres Sibolga telah memiliki 11 personil Bhabinkamtibmas yang tersebar diseluruh Kelurahan yang ada di kota Sibolga, dan berharap kepada seluruh Kepala Lingkungan agar selalu bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Polres Sibolga. 
c. Polres Sibolga telah membuat Program Siap membantu melalui WA Center sebagai media komunikasi masyarakat kepada Polri khususnya Polres Sibolga melalui Nomor WA 08116512003  untuk menerima layanan Informasi seperti Informasi SIM, Informasi STNK/BPKB, Informasi SKCK, Informasi SP2HP, SPKT, Pengawalan, Patroli, Keramaian, serta layanan Kepolisian seperti Laka Lantas, Tindakan Kejahatan,  Tindakan Kekerasan, Gangguan Kamtibmas, dll. 

Kasi Humas AKP R.Sormin.S.Ag menambahkan kegiatan pembekalan adalah kinerja Kepala Lingkungan dalam melaksaakan tugas dan fungsinya untuk memberikan pelayanan Prima terhadap masyarakat dan terlaksananya tugas tugas Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan,ungkap Sormin.

fokusliputan.com/betasimatupang