SMPN 1 Kalianda; Meningkatkan Mutu Pendidikan & Silaturahmi, Sambut Baik Kunjungan MKKS

fokusliputan.com_ Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)  1 Kalianda Kabupaten Lampung Selatan menyambut baik kunjungan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Bogor, Jum'at (14/10/2022). 


Pantauan media ini, rombongan MKKS SMP Kabupaten Bogor yang tiba di SMPN 1 Kalianda sekira pukul 14.46 WIB disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamsel beserta jajaran, Kepala Sekolah SMPN 1 Kalianda beserta dewan guru dan staf. 

Masih dalam pantauan, Sebelum acara dimulai para rombongan yang terdiri dari 76 Kepala Sekolah SMP Negeri dan 7 orang pendamping dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor itu, terlebih dahulu dipasangkan selendang tapis yang merupakan ciri has lampung yang di pasangkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Lamsel kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor sebagai tanda ucapan selamat datang dan penampilan tari lampung sigekh pengunten juga penampilan lantunan alat musik  yang dibawakan oleh Siswa/i SMPN 1 Kalianda. 

Kepala SMPN 1 Kalianda Ikhwan Amanat. S. Pd, 
mengucapkan selamat datang kepada rombongan MKKS SMP dari Kabupaten Bogor di lampung selatan khususnya di SMPN 1 Kalianda. 

"Terasa luar biasa dan impian yang tidak pernah terbayangkan dalam sejarah, karena baru kali ini SMPN 1 Kalianda mendapatkan kunjungan terlebih dari luar pulau sumatera" ujarnya. 

Ikhwan Amanat berharap momen pada pertemuan ini mendapatkan ambahan ilmu, pengalaman yang memiliki hal-hal yang positif untuk kita semua dan dunia pendidikan. 

"Mudah-mudahan kunjungan perdana ini menjadi pintu awal silaturahmi kedepannya," pintanya. 

Sementara Asep Zamhur, SE. MM Kadis Pendidikan Lampung Selatan  mengucap alhamdulillah, dengan adanya kunjungan ini kita dapat menjalin silaturahmi dan dapat saling mengenal satu dengan lainnya. 

"Saya ucapkan selamat datang, inilah lampung selatan dan inilah kota kalianda kotanya lampung selatan" ucapnya. 

Kunjungan ini merupakan  cikal bakal  awalnya hubungan baik Dinas Pendidikan Lampung Selatan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. 

"Mudah mudahan talisilaturahmi ini tìdak terputus dan akan terus terjalin demi dunia pendidikan" lanjutnya. 

Ditempat yang sama, Kadis Pendidikan Kabupaten Bogor Juanda Dimansyah menyampaikan, bahwa kunjungan ini tidak lain tidak bukan, hanyalah untuk sekedar berbagi praktik baik untuk meningkatkan mutu pendidikan. 

"Terimakasih kepada Dinas Pendidikan Lamsel dan pihak sekolah SMPN 1 Kalianda yang telah menyambut baik kedatangan kami," ujarnya 

Juanda berharap, mudah mudahan dalam kunjungan ini kami mendapatkan pengalaman dan informasi yang baik untuk dunia pendidikan di kabupaten bogor. 

"Setelah kunjungan ini kami harapkan kabupaten lampung selatan juga dapat berkunjung ke kabupaten bogor, sehingga silaturahmi ini tidak terputus dan terus terjalin. Karena kegiatan seperti ini selain menjadi ajang dalam meningkatkan mutu pendidikan juga menjadi ajang silaturahmi.

fokusliputan.com/AliiMron