Sampai Saat Ini, Tim Masih Berupaya Melakukan Pencaharian Korban, "Menjaring Ikan"

fokusliputan.com_ Warga Desa Jondong Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. 

Warga dikabarkan menghilang, saat menjaring ikan di sekitar pantai Dusun Sumpuk Desa Banding

Salah satu korban tersebut ditemukan oleh penyelam lokal yang dibantu oleh Tim Basarnas sekira 70 meter dari bibir pantai dengan kedalaman 9 meter dari permukaan air laut.

Pantauan dilapangan, Korban yang pertama kali ditemukan itu bernama Novian warga RT 003 RW 002 Desa Jondong yang langsung di evakuasi di Dermaga Canti lalu dibawa kerumah duka. Selasa, (27/9/2022) kurang lebih sekira Pukul 11.40 WIB.

Sebelumnya, menurut salah satu pihak keluarga korban. Kedua korban yang dikabarkan hilang itu pergi mencari ikan menggunakan jaring pada hari Senin, (26/9/2022) sekira Pukul  10.00 WIB, namun sampai dengan hari Selasa (27/9/2022) kedua korban tidak kunjung pulang.

“Mereka berdua memang sering mencari ikan menggunakan jaring berangkat pagi pulang sore, tetapi saat peristiwa ini kedua korban sampai pagi tidak kunjung pulang. Oleh karena itu pihak keluarga besera warga melakukan pencaharian,” ujar Sarifudin

Setelah melakukan pencaharian lanjutnya, pihak keluarga hanya menemukan kendaraan sepeda motor jenis Honda Beat yang di gunakan tepat dibibir pantai Dusun Sukabanjar Desa Canti.

Sarifudin berharap, kedua korban dapat segera ditemukan dalam keadaan apapun. Selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada tim penyelam lokal yang telah berhasil menemukan salah satu korban.

“Atas nama keluarga, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berupaya melakukan pencaharian” ucapnya.

Masih dalam pantauan, sampai saat ini tim pencaharian masih berupaya melakukan pencaharian korban yang bernama Riduan Parid warga RT 003 RW 002 Desa Jondong.

Sementara, pihak yang berada dilokasi pencaharian diantaranya, Basarnas, Damkar, Sat Polairud, BPBD, Polsek Kalianda dan Kodim 0421/LS.

fokusliputan.com/AliiMron