Diduga, Kecelakaan Kerja, Tersengat Arus Listrik, Korban Merupakan Warga Masyarakat Kampung Kelapa

fokusliputan.com_ Diduga tersengat arus listrik Jefri Sinaga,35 tahub,karyawan swasta,jalan P.Anggi no 55 Kel Pancuran Gerobak Sibolga meninggal dunia (MD).

Insiden Kecelakaan Kerja yang mengakibatkan Korban meninggal dunia (tersengat arus listrik) terjadi pada hari Senin,26/09/2022 pukul 13.30 wib di Jl.Kadermanik Lk.II Kel. Aek Muara Pinang, Kec.Sibolga Selatan 

Barang Bukti :
- Kabel Wifi 
- Tang Penggepit.

Kronologis disampaikan Kapolresta Sibolga AKBP Taryono SIK melalui Humas Res AKP R Sormin SAg; 

Senin 26 /09 / 2022 sekira pukul 13.30 Wib, jorban bersama dengan dua orang anak Praktek Kerja Lapangan (PKL) sedang memperbaiki jaringan WIFI yg mengalalami gangguan tepatnya di Jl.Kader Manik Link.II Kel.Aek Muara Pinang, Kec.Sibolga Selatan, kota Sibolga, pada saat rekan korban siswa PKL aras nama Oryanto Nasution melemparkan kabel Wifi kearah atas dengan tujuan untuk menyeberangkan kabel milik Wifi milik mereka dari kabel - kabel jaringan yang berada dibawah kabel milik PLN. 

Namun karena lemparan kabel tersebut terlalu tinggi, sehingga kabel tersebut tersangkut di kabel bertegangan tinggi milik PLN sehingga menimbulkan percikan api. 

Kemudian warga sekitar menyuruh korban untuk segera menarik kabel tersebut karena dikhawatirkan akan membahayakan masyarakat.

Kemudian korban mengambil tang penggepit dan menarik kabel tersebut namun tiba - tiba korban tersengat arus listrik dan langsung tersungkur ditanah, melihat kejadian tersebut warga sekitar langsung mengubungi pihak PLN untuk mematikan aliran arus listrik. 

Seanjutnya sekira Pukul 13.40 wib korban dibawa oleh masyarakat ke Rumah Sakit Metta Medika Sibolga untuk dilakukan pertolongan medis, namun setelah dilakukan penanganan medis berkisar 10 menit kemudian korban dinyatakan meninggal dunia. 

Pihak keluarga telah membuat Surat Pernyataan tidak keberatan atas meninggalnya korban dan selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka.
 
Dan kasus ini masih dalam proses penyelidikan Unit Reskrim Polsek Sibolga Selatan dan Reskrim Polres Sibolga.

fokusliputan.com/betasimatupang