BLT BBM, Tidak Sesuai Dengan KPM; Abdesi & BBHR Menghadap Kadis Sosial

fokusliputan.com_ Ketua abdesi kecamatan rajabasa, beserta seluruh kepala desa Kecamatan Rajabasa dan di dampingi oleh Ketua BBHR Lampung Selatan Merik Havit.SH,MH.

Menghadap kepala Dinas Sosial terkait bantuan langsung tunai (BLT) BBM yang ada di Kecamatan Rajabasa yang tidak sesuai, dengan KPM (keluarga penerima manfaat).

"Merik Havit.SH.MH selaku ketua BBHR mengatakan " Saya selaku ketua BBHR mendampingi seluruh kepala desa Kecamatan rajabasa, mengharapkan kepada bapak kadis agar dapat menyelesaikan keluhan para kades kecamatan rajabasa ini, adapun keluhan mereka terkait bantuan (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM). Karena di Kecamatan raja basa ini cuman sedikit yang mendapatkan bantuan tersebut.

"Riyo imanda selaku ketua abdesi kecamatan Rajabasa mengatakan " kedatangan kami kesini hanya ingin menanyakan (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dari pemerintah pusat sebagai antisipasi dampak dari kenaikan BBM namun disini kami sebagai Kepala desa sangat kecewa karna seluruh desa kecamatan rajabasa yang ada 16 desa ini hanya mendapatkan 167 kenapa salahnya dimana, apa memang nantinya ada tambahan.

"Contoh kecamatan kalianda aja satu desanya ada yang mendapatkan 200 lebih sedang kan kecamatan rajabasa ini satu desanya ada yang mendapat kan 2 KPM bahkan desa kotaguring aja kosong tidak mendapat kan bantuan (BLT)  BBM sama sekali, jadi tidak ada manfaatnya bagi masyarakat kami bantuan ini, kalau pun ada kesalahan dari operator kami pun tidak mungkin karna semua sudah didata, tambahnya.

Deni rodian sah selaku Kepala desa   masyarakat terkait bantuan ini kecamatan kalianda dan kecamatan lain paling banyak mendapatkan  batuan (BLT) BBM sedang kan masyarakat kecamatan rajabasa banyak yang tidak mendapatkan bantuan tersebut tolong dijelaskan dimana letak salahnya, ucap kades kotaguring.

"Martoni selaku Kepala Dinas mengatakan "Kami ini tidak tau berapa jumlah (KPM) keluarga penerima manfaat yang ada di Kecamatan  Rajabasa, karna data penerima bantuan tersebut dari desa jadi kemungkinan operator desa nya tidak menginput karna bantuan ini semua di bagikan di kantorpos, kami tidak  tau berapa orang yang mendapatkan bantuan tersebut semua dari pusat bukan dari kami.

Dan alhamdulillah barusan kami dapat informasi dari kantorpos pusat bahwa kecaamatan rajabasa ini mendapatkan bantuan sekitar 2000 lebih yang belum di bagikan jadi kemungkinan bagi yang tidak mendapatkan bantuan (BLT) BBM ini akan mendapatkan bantuan yang belum dibagikan. Dan saya juga mengharapkan kepada bapak kepala desa agar dapat memasukan warga nya BPJS gratis karna ini berpengaruh juga dari bantuan tersebut jadi saya harapkan masyarakat nya dimasukkan BPJS gratis karan ini berpengaruh juga dari dapat dan tidaknya bantuan tersebut.

"Program BPJS ini di lampung Selatan paling banyak alhamdulilah berkat Bupati kita Lampung Selatan paling banyak beda dari kabupaten lain alham dulilah sekarang sudah 400 ribu warga Lampung Selatan sudah mendapatkan BPJS, karna ini ber pengaruh dari dapat dan tidaknya bantuan tersebut.

fokusliputan.com/AliiMron