Razia GKN ; Sat Narkoba Sibolga, Amankan 1 Orang Wanita

fokusliputan.com_ Sat Narkoba Polres Sibolga yang dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Sugiono,SH,MH,dalam upaya mendukung kegiatan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). 

Kembali melakukan razia Grebek Kampung Narkoba (GKN) di wilayah hukumnya, Senin (08/08/2022),pukul 15.00 wib.
Sasaran razia grebek kampung narkoba kali ini adalah jalan SM Raja Gg Kaje kaje Kel Aek Manis Sibolga.

Dari hasil kegiatan tersebut, berhasil diamankan sejumlah barang bukti dan 1(satu) orang perempuan inisial AFP Als F,41 tahun,pedagang,jalan SM Raja Gg Kaje kaje Kel.Aek Manis Sibolga.

Barang bukti yang diamankan dalam razia Grebek Kampung Narkoba (GKN) di Sibolga berupa :  
 
a.8(delapan) paket kecil sabu seberat 1,19gram.
b.2(dua)buah mancis.
c.3(tiga)kaca pirek.
d.5(lima)buah pipet bengkok.
e.2(dua)buah tutup minuman lengkap dengan pipet.
f.1(satu)unit handphone android Samsung warna putih.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH, SIK, didampingi Kasat Narkoba Polres Sibolga, AKP Sugiono SH MH melalui Kasi Humas AKP R.Sormin,S.Ag Jum'at. (19/08/2022) merilis kepada wartawan; 

Pelaku pernah dihukum pada tahun 2000 dalam kasus perjudian dan dihukum di Lapas Tukka selama 40 hari dan telah berumah tangga sebanyak 2 (dua) kali dengan anak sebanyak 5 (lima) orang, diamankan pd hari Senin 08 /08 / 2022 pukul 16.30 wib didalam rumah tsk di jalan SM Raja Gg Kaje kaje Kel A.Manis Sibolga.

Setelah diamankan, ditemukan barang berupa 1(satu) bh kotak ice cream Neapolitan berisi 8 (delapan) bks kecil sabu sabu terbungkus plastik bening,3(tiga) buah pipet kaca,2(dua) buah tutup botol warna orange terpasang pipet,2(dua) buah pipet plastik ujung runcing,1(satu) buah pipet plastik berbentuk huruf L,2(dua) buah mancis gas,4(empat) buah plastik es mambo dan barang ditemukan diatas lantai disamping kiri pelaku.

Sabusabu dibeli pelaku ari (identitas telah dikantongi) pada hari Sabtu 06/08/2022 pukul 21.00 wib sebanyak 1 jie/gram seharga Rp 900.000.- dan diperoleh diatas rumput dekat jembatan Rusunawa jalan Merpati Sibolga.

Dengan orang tersebut, pelaku telah beli sabu sabu sebanyak 2(dua) kali, pertama Senin 01/08/2022 pukul 21.00 wib dekat tiang listrik Rusunawa jalan Merpati Sibolga sebanyak 1 jie/gram dengan harga Rp 900.000.- dan telah habis dijual.

Sabu sabu sebanyak 1 jie/gram dibagi tsk menjadi 14(empatbelas) bungkus dengan harga jual Rp 100.000/bks dan tsk sdh konsumsi sebanyak 3 (tiga) bungkus.

Selain untuk dijual juga pelaku konsumsi sabusabu tersebut.

Sabu sabu dari yang dipaketi sebanyak 14 bks telah terjual sebanyak 3 (tiga) bungkus seharga Rp 270.000 (duaratustujuhpuluhribu) rupiah.

Mengkonsumsi Narkoba jenis sabu sabu sudah berlangsung sekitar 1 tahun.

Keuntungan menjual sabusabu bila tidak dikonsumsi sekitar Rp 500.000 (limaratusribu) rupiah.

Pelaku ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) dari Undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.
Barang bukti.

a. 1 buah kotak ice cream Neopolitan.
b. 8(delapan) bungkus kecil sabu sabu terbungkus plastik bening setelah ditimbang beratnya 1,2 gram.
c. 3 (tiga) buah pipet kaca.
d. 2 (dua) tutup botol berlubang warna orange terpasang pipet plastik.
e. 2 (dua) buah pipet plastik ujung runcing.
f. 1 (satu) buah pipet plastik berbentuk huruf L.
g. 4 (empat) buah plastik es mambo.
h. 2 (dua) bh mancis.

"Silahkan beri informasi yang akurat kepada jajaran Polres Sibolga tentang peredaran Narkoba di tempat lain, jika ada saya akan perintahkan jajaran saya untuk memburu para pelaku Narkoba di wilayah hukum Polres Labuhanbatu," kata Kapolres Sibolga.

Lebih lanjut dikatakan Kasi Humas Polres Sibolga, AKP R.Sormin,S.Ag, pada saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka perempuan tersebut ditemukan barang bukti berupa Narkotika jenis sabu dan selanjutnya tsk tersebut dibawa ke kantor Sat Resnarkoba Polres Sibolga guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

fokusliputan.com/betasimatupang