Kapolres Sibolga Ikuti Peresmian Kampung Pancasila, Wil Koramil 06/Kota, Kodim 0211/TT

fokusliputan.com_ Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK diwakili Waka Polres Sibolga AKBP Ronson Sihombing,SH.

Mengikuti acara peresmian kampung Pancasila wilayah Koramil 06/Kota Kodim 0211/TT di jalan Tor Simarbarimbing Lk IV Kel.Angin Nauli Kec.Sibolga Utara kota Sibolga.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian Kampung Pancasila wilayah Koramil 06/ Kota 
a. Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan.
b. Dandim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, SH, M.Han. 
c. Kapenrem 023/KS Mayor Arh. Keles Sinaga.
d. Kapolres Sibolga diwakili Waka Polres Sibolga AKBP Ronson Sihombing, SH. (Humas Res AKP R Sormin Dokumentasi).

e. Kasdim 0211/TT Mayor Inf Tengku M. Khair, S.E. 
f. Kabintal Rem 023/KS Kapten Inf. M.M. Napitupulu. 
g. Danlanal Sibolga diwakili Pjs. Paspotmar, Letda Laut (S) Tangi Lumbantoruan 
h. Dan Satradar 234 Sibolga diwakili Kasi Dallat Satradar 234 Sibolga Kapten Lek Wahyadi.
i. Kajari Sibolga diwakili Kasi Datun Kejari Sibolga Frengky Manurung, SH, MH.
j. Camat se-kota Sibolga.
k. Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Masyarakat Kel. Angin Nauli.Sibolga.


Sambutan Dandim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, SH, M.Han; 

Ucapan Puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa karena masih diberikan kesehatan dalam rangka mengikuti kegiatan launching kampung Pancasila di Kelurahan Angin Nauli kota Sibolga.
b. Tujuan dibuatnya Kampung Pancasila untuk menciptakan kerukunan antar masyarakat dan umat beragama, untuk menciptakan lingkungan yang aman, rukun, dan damai, serta untuk membangkitkan semangat Pancasila dalam Kebhinekaan Tunggal Ika, kegiatan ini tersenggalara atas kerjasama dengan para Camat, Lurah dan Kepling,karena kami dari komando atas setiap Koramil harus memiliki kampung Pancasila.
c. Terimakasih kepada unsur Pemerintah Daerah, Stakeholder dan seluruh warga yang telah mendukung launching kampung Pancasila, dan ini harus kita pertahankan untuk mewujudkan Sibolga yang sehat dan rukun.

Sambutan Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan; 

a. Bahwa bagi kita Pancasila adalah harga mati tidak ada membeda bedakan suku, ras maupun agama agar kita hidup rukun dalam bermasyarakat, karena Sibolga juga memberikan semboyan Negeri Berbilang Kaum dan untuk permasalahannya agama itu adalah hubungan kita dengan Tuhannya masing masing.

b. Terimakasih kepada bapak Dandim 0221/TT yang telah melakukan kerja sama dengan Camat dan Lurah serta Kepling untuk membentuk kampung Pancasila di Kelurahan Angin Nauli ini, saya lihat sudah banyak kemajuan khususnya kerukunan umat beragama dan kebersihan lingkungan Angin Nauli dan bebas dari Narkoba serta perjudian.

c. Tujuannya dibentuknya kampung Pancasila adalah untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada warga dan yang penting Pancasila dilaksanakan dengan tindakan,kami berharap kepada masyarakat agar dapat melaksanakan dan meningkatkan dari arti kampung Pancasila tersebut.

Selanjutnya dilanjutkan peninjauan Puskesmas Angin Nauli, warung milik warga Angin Nauli, Kantor Lurah Angin Nauli, SMK Neg 2 Sibolga Angin Nauli oleh Forkopimda Kota Sibolga serta pemberian bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat Kel. Angin Nauli.

fokusliputan.com/betasimatupang