Peningkatan Mutu Pendidikan; Nanang Ermanto Mengatakan Pendidikan Merupakan Pondasi Dasar

fokusliputan.com_ Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto mengatakan pendidikan merupakan pondasi dasar yang tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah saja. 


Tapi menjadi kepentingan semua pihak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dikatakan Nanang, dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, pemerintah daerah salah satunya mendorong dengan melakukan peningkatan fasilitas belajar dan mengajar, meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik dan juga peningkatan kapasitas guru dalam mengajar.

“Saya apresiasi gelaran IMTF ini. Kegiatan yang kompleks, ada hiburannya, pendidikannya sebagai acara utama, tapi dikemas secara profesional dengan menampilkan musik dengan penyanyi yang bagus di setiap jeda. 

Ada talkshow, ada event show juga dengan penampilan seni daerah dan rencananya bakal ada bintang tamu juga. Kreatif ya. Seperti saat kita menonton televisi, jadi disini seperti studionya. Semua dipersiapkan secara matang, sampai ke detilnya,” ujar Nanang Ermanto di sela-sela coffee break acara Indonesia Milenial Teacher Festival (IMTF) di Ballroom Swissbell Hotel, Bandar Lampung, Selasa 28 Juni 2022.

Sebelumnya, dalam pelaksanaan Indonesia Milenial Teacher Festival (IMTF) yang dirangkai dengan Gebyar Lampung Selatan itu dibuka dengan tarian Sigeh Pengunten oleh tim seni dari VSMPN 1 Tanjung Bintang, tari kreasi oleh TK Al Azhar 6 Jati Agung didukung oleh Guru Guru PAUD, serta penampilan Paduan Suara Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lampung Selatan.

Sementara, kegiatan yang diikuti oleh ribuan Guru Lampung Selatan ini dilaksanakan secara hybrid dari Ballroom Swissbell Hotel, Bandar Lampung. Sedangkan, peserta mengikuti secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.
Kemudian, acara dilanjutkan dengan bincang santai bersama Bupati Lampung Selatan, membahas mengenai profil serta seklumit history perjalanan hidup Nanang Ermanto, yang dikernas dalam talkshow bertema “Satu Jam Lebih Dekat Bersama H. Nanang Ermanto”.

Terpisah, Ketua PGRI Lampung Selatan Drs. A Wardani mengaku enjoy dan cukup menikmati kegiatan IMTF dan Gebyar Lampung Selatan ini. Dia mengatakan, mungkin karena pelaksana acara adalah stasiun TV, maka rangkaian kegiatan mengalir seperti menyaksikan sebuah acara, tapi diri sendiri ada di dalamnya sebagai peserta.

“Acara yang spektakuler untuk ukuran daerah kabupaten. Tidak membosankan, karena cukup menghibur dan rangkaian tiap acara dikemas dengan apik. Ini yang namanya belajar sambil bersantai,” tuturnya.

Namun demikian, Awam menyayangkan acara tersebut tidak dapat di gelar di daerah Lampung Selatan, karena faktor fasilitas tempat yang respentatif dan sarana pendukung untuk studio.
“Amin. Mudah mudahan, pembangunan Mall di bekas Hotel 56 cepat selesai, supaya Lampung Selatan punya juga lokasi, tempat dan fasilitas yang memenuhi standar kelas nasional dan internasional,” imbuhnya

Seraya mengatakan jika kegiata ini digelar di Lampung Selatan maka akan sangat ramai karena akan turut dihadiri oleh masyarakat.

“Acara ini sangat luar biasa, saya sebagai Ketua PGRI Lampung Selatan merasa bangga dengan acara ini. Mudah mudahan tidak lama lagi bisa diselenggarakan di Lampung Selatan. Saya atas nama keluarga besar PGRI mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Lampung Selatan bapak Hi Nanang Ermanto beserta jajaran,” pungkasnya seraya tersenyum lebar. 

fokusliputan.com/AliImron