Kegiatan Sosial Hingga Saat Ini, Tidak Terlepas Dari Peran Nasabah, "LKM Mandira Rajabasa"

fokusliputan.com_ Pembuktian keberadaan LKM MANDIRA RAJABASA bermanfaat untuk orang banyak selalu diperlihatkan dalam bentuk kegiatan sosial. 


Seperti kali ini. Selasa (28/6/2022), LKM MANDIRA RAJABASA menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) di wilayah Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan sebanyak enam tempat. 

Mewakili M. Nur Aidi. SE, selaku Sekretaris LKM MANDIRA RAJABASA Samhudi menyampaikan bahwa ; 

Penerima bansos itu diantaranya, 

1. Khoiruddin Rasid (59) warga Desa Banding RT. 011 RW. 005,
2. Abu Bakar (79) warga Desa Banding RT. 001 RW. 001,
3. Saiful Aziz warga Desa Canggung penderita penyakit Hyperteroid (Gondok Beracun).
4. Galih Patih Gamulung warga Desa Canggung menderita penyakit Tulang Keropos/Pengapuran Tulang.
5. Solihin warga Desa Canggung menderita penyakit Asam Lambung Kronis, dan
6. Penyaluran bantuan di Madrasah Aliyah Al-Khairiah di Desa Way Muli 

"Khusus di Desa Banding, sesuai dengan surat yang diusulkan oleh pihak desa kami salurkan dua unit kursi roda," ujarnya. 

Berbeda dari sebelumnya, terkait penyaluran kursi roda mulai saat ini sistemnya dirubah menjadi hak pakai. 

"Jadi LKM MANDIRA RAJABASA menyerahkan kursi roda ke pihak pemerintahan desa setelah itu pihak desa baru menyerahkan ke pihak penerima yang sifatnya hak pakai, setelah penerima sembuh dan tidak menggunakannya lagi kursi roda dikembalikan penerima kepada desa, sehingga jika ada warga yang memerlukan kursi roda desa dapat meminjamkannya dan begitu juga seterusnya," 

Samhudi juga menyampaikan, kegiatan sosial yang hingga saat ini dilakukan tidak terlepas dari peran nasabah yang ada di LKM MANDIRA RAJABASA, oleh karena itu sangat diperlukan dukungan serta suport dari seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah kecamatan rajabasa ini. 

"Dana sosial yang disalurkan ini merupakan dana sisihan dari nasabah yang ada di LKM MANDIRA RAJABASA," paparnya. 

Meskipun bansos yang disalurkan ini tidak seberapa, mudah-mudahan dapat meringankan keluarga penerima dalam berobat, sekaligus dapat memenuhi kebutuhan sehari hari penerima manfaat. 

"Mudah-mudahan semua penerima dapat segera disembuhkan dari sakitnya, sehingga dapat beraktivitas kembali seperti semula." Harapan Samhudi 

Sementara, Kepala Desa Banding Juherudin mengucapkan terima kasih kepada LKM MANDIRA RAJABASA yang telah menyetujui surat pengajuan bantuan untuk masyarakatnya yang telah menderita lumpuh. 

"Alhamdulillah surat pengajuan desa yang diberikan kepada LKM MANDIRA RAJABASA hari ini telah direalisasikan," Ucapnya. 

Selain berharap agar bantuan yang disalirkan kepada warganya dapat bermanfaat dan dapat diberi kesembuhan, dirinya juga berharap mudah-mudahan LKM MANDIRA RAJABASA dapat selalu exsis, hadir dan perduli kepada masyarakat yang ada di kecamatan rajabasa. 

"Melalui giat sosial yang selalu rutin dilakukan hingga saat ini, mudah mudahan LKM MANDIRA RAJABASA kedepannya selalu maju dan berkembang."

fokusliputan.com/AliImron