Secara Virtual; Polres Sibolga Sumut Laksanakan Sumpah & Pakta Integritas Calon Taruna Akpol & Bintara

fokusliputan.com_ Polres Sibolga menggelar pengambilan Sumpah, dan penandatanganan Pakta integritas terhadap panitia, peserta, serta orang tua peserta seleksi penerimaan calon Taruna Akpol, dan Bintara Polri tahun 2022, di aula Wira Pratama Polres Sibolga, Polda Sumut, Senin (11/04/2022).

Kegiatan pengambilan sumpah, dan penandatanganan pakta integritas ini digelar secara serentak dan diikuti oleh seluruh panitia penerimaan di tingkat Polda Sumut khususnya di wilayah Polres Sibolga

Kegiatan pengambilan sumpah, dan penandatanganan pakta integritas ini di pimpin langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK didampingi Kabag SDM Kompol Chobli,SH,MPd serta dihadiri, panitia, peserta dan orang tua.

Kapolresta Sibolga,AKBP Taryono Raharja,SH,SIK  mengatakan bahwa pada hari ini dilaksanakan penandatanganan pakta integritas penerimaan Akpol dan Bintara Polri Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan secara virtual langsung dari Polda Jabar, melalui zoom meeting.

Disampaikan bahwa penandatanganan pakta integritas ini merupakan komitmen bersama unsur-unsur terkait, sehingga penerimaan Polri dapat berjalan sesuai dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah). Kegiatan bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh panitia, orang tua, maupun peserta ujian dalam proses penerimaan Polri.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel, dan humanis,” pungkas Kapolres.

Lanjut AKBP Taryono, terhadap panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Kemudian, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri.

Ditambahkan Humas Res AKP R Sormin SAg ; “Saya mengharapkan apa yang telah kita ucapkan, dan tanda-tangani tadi hendaknya dapat diimplementasikan, serta dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, Negara, dan Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Esa, sehingga secara konkrit kita telah berusaha memberikan yang terbaik untuk organisasi Polri,”tandasnya.

fokusliputan.com/betasimatupang