Masa Jabatan Akan Berakhir, DPD KNPI Paluta Agendakan Pelaksanaan Musda Ke IV

fokusliputan.com_ Masa jabatan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Periode 2019-2022 dibawah kepemimpinan Machmud Pratama Harahap akan segera berakhir. 

Karena itu, induk organisasi kepemudaan daerah di Kabupaten Paluta tersebut sudah menyiapkan dan merencanakan untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI kabupaten Paluta ke IV.

“Sesuai dengan SK Kepengurusan Nomor : 75/KPTS/KNPI SU//VII/2019 tanggal 4 Juli 2019 yang ditanda tangani Sugiat Santoso sebagai Ketua dan Ikbal Hanafi Hasibuan sebagai Sekretaris DPD KNPI Sumatera Utara, masa jabatan akan berakhir pada bulan Juli 2022 mendatang,” ujar sekretaris DPD KNPI Paluta Anwarsyah Siregar, kepada tim fokus Liputan, Senin (14/03).

Berdasarkan hal tersebut, jajaran pengurus sudah mengagendakan pelaksanaan Musda ke IV yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini juga.
Katanya, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan persiapan-persiapan serta rapat koordinasi terkait segala sesuatu untuk rencana pelaksanaan Musda IV tersebut nantinya.

“Sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan kepengurusan KNPI Paluta, sudah selayaknya kita agendakan harus untuk pelaksanaan Musda sesuai AD/ART. Terkecuali nanti ada kendala atau hal lainnya sehingga pelaksanaannya akan ditunda sementara,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Anwar menyampaikan bahwa dalam Musda KNPI Padang Lawas Utara nantinya, terbuka untuk siapapun pemuda-pemudi kabupaten Paluta yang ingin mencalonkan diri.
“Dalam Musda KNPI nanti, siapapun boleh maju sebagai penerus tonggak kepemimpinan, khususnya bagi pemuda-pemudi Paluta asalkan memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan AD/ART KNPI,” jelasnya.

Untuk diketahui, sesuai dengan hasil Musda ke III DPD KNPI Paluta yang digelar di aula hotel Tor Sibohi, Sipirok, Tapanuli Selatan pada tanggal 02 Juni 2019 lalu menetapkan Machmud Pratama Harahap sebagai ketua DPD KNPI Paluta terpilih untuk periode 2019-2022.

Dan jajaran kepengurusan DPD KNPI Paluta tersebut dituangkan dalam SK Kepengurusan Nomor : 75/KPTS/KNPI SU//VII/2019 tanggal 4 Juli 2019 yang ditanda tangani Sugiat Santoso sebagai Ketua dan Ikbal Hanafi Hasibuan sebagai Sekretaris DPD KNPI Sumatera Utara pada saat itu.

fokusliputan.com/ Yusran Regar