BBWS Bersama Kontraktor Pelaksana, PT SAK Nusantara; Sosialisasi Pekerjaan Pengaman Pantai

fokusliputan.com_ Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung bersama Kontraktor Pelaksana PT. SAK Nusantara menggelar Sosialisasi Pekerjaan Pengaman Pantai Kalianda (Pantai Rajabasa) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung di bibir Pantai Desa Rajabasa Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan itu dihadiri oleh Perwakilan Camat Rajabasa, Kapolsek Kalianda Rajabasa, Koramil, Sekretaris Desa Rajabasa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat.

Kasatker PJSA Mesuji Sekampung ir. Edi Suwandi. ST. MT menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan merupakan dalam rangka sosialisasi pekerjaan sekaligus mendengarkan masukan dari masyarakat yang berkaitan langsung dengan pekerjaan pembangunan.

Perlu diketahui juga, pembangunan ini merupakan pekerjaan lanjutan di tahun 2021 yang di realisasikan di Desa Maja dan Sukaraja sekaligus proyek strategis. Oleh karena itu diharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Desa Rajabasa agar pekerjaan ini dapat berjalan lancar.

“Sosialisasi ini memang harus diselenggarakan, agar disaat pelaksanaan tidak ada lagi permasalahan- permasalahan.” Ujarnya, Senin (7/3/2022).

Ditempat yang sama Rimlan dari pihak Kontraktor Pelaksana PT. SAK Nusantara mengharapkan sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan mengenai pengaman pantai sehingga ketika masyarakat sudah mengetahui akan timbul kerjasama, dan dukungan yang menyatu antara masyarakat setempat dengan pihak pelaksana pekerjaan.

Sehingga, lanjutnya. Selama proses pembangunan apabila terdapat berbagai macam kendala, hambatan, gangguan dapat di diskusikan dengan baik sehingga bisa menemukan solusi dan jalan keluar terbaik.

“Kami pihak PT. SAK Nusantara meminta dukungan secara langsung dari warga masyarakat Kecamatan Rajabasa Khususnya warga Desa Rajabasa, agar pekerjaan berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.” Ucapnya

Sementara Kepala Desa Rajabasa yang diwakili oleh  Arham selaku Sekretaris menyambut baik sosialisasi dan Pekerjaan Pengaman Pantai Kalianda (Pantai Rajabasa) ini.

“Pembangunan ini sangatlah penting untuk masyarakat khususnya yang berada dibibir pantai, karena bencana alam yang terjadi pada tahun 2018 lalu menjadikan sebuah pelajaran yang berharga bagi kita semua.” Ujarnya

Oleh karena itu kami pemerintahan Desa mengharapkan agar masyarakat dapat mendukung serta mengsuport pekerjaan pembangunan pengaman pantai yang saat ini di sosialisasikan. 

Senada juga disampaikan oleh perwakilan Camat  Rajabasa, dengan adanya sosialisasi ini sesuai dengan yang diharapkan pemerintah pekerjaan yang akan dilaksanakan ini dapat berjalan dengan baik serta lancar.

Dengan adanya pembangunan ini juga kita sangat mengapresiasi sekaligus kami pemerintah kecamatan sangat mendukung pekerjaan ini. Perlu diketahui juga dengan adanya pekerjaan ini manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat dan dengan adanya sosialisasi ini kedepan kami harapkan tidak timbul permasalahan permasalahan yang tidak kita inginkan.

Dipenghujung Kontraktor Pelaksana PT. SAK Nusantara, secara simbolis memberikan sejumlah tali asih kepada anak yatim yang ada di Desa Rajabasa.

fokusliputan.com/AliiMron