Lokasi Tambang Emas; Oknum Brimob, Tembak Mati Penambang

fokusliputan.com_Dipicu masalah paritan, akhirnya terjadi adu mulut. Pelaku saat ini masih buron. 

Oknum Brimob Tembak Mati Penambang. Terjadi rentetan tembakan oleh oknum brimob brigpol Andre Batuwael kompi 3 ion Namlea Terhadap salah satu penambang asal tanah merah yang bernama Medi Nurlatu hingga meninggal dunia di lokasi tambang emas gunung botak,desa persiapan Wansait,kecamatan Waelata,Kabupaten Buru, Sabtu. (29-01-2022).

Tidak lama saat kejadian tersebut usai ,salah satu Mobil dan Rumah milik keluarga pelaku di jalur D- Desa persiapan Wansait Di bakar oleh keluarga korban. 




Setelah itu, massa yang berkumpul di lokasi jalur D- mulai redam di saat kapolres Pulau Buru tiba dengan rombongan untuk menertibkan massa dan mengawal jenazah-  untuk melakukan otopsi, setelah itu akan dimakamkan di kediaman korban.

Menurut keterangan saksi bapak Wider Nurlatu menjelaskan;  bahwa awalnya hanya masalah paritan milik toni batuwael yang berhadapan dengan lubang milik andi latbual, bermasalah yang pada akhirnya terjadi adu mulut, - ujar Medi

Setelah itu masalah tersebut telah diatur baik baik oleh kedua pihak; Namun andi batuwael dipukul oleh beck paritan Toni Batuwael (oknum anggota brimob- Andre Batuwael) , setelah itu bapak Medi Nurlatu datang mau meredam masalah. 

Akhirnya terjadilah rentetan tembakan yang mengenai lutut,pinggang dan kepala bapak medi nurlatu oleh oknum tersebut dengan menggunakan senjata laras panjang.

Wider juga menambahkan bahwa pelaku saat ini masih buron,berharap agar kepolisian bisa segera menangkap pelaku dan proses secara hukum dan sangsi seadil adilnya.

fokusliputan.com/Adams