Kasi Humas Polres Sibolga Naik Pangkat, "Upacara Kenaikan Pangkat Awal Tahun 2022"

fokusliputan.com_Awal tahun 2022 Kapolres Sibolga AKBP Taryono SIK,  naikkan pangkat personil 1 tingkat.

Didampingi Waka Polres Sibolga Kompol Ronson Sihombing, memimpin pelaksanaan Upacara Kenaikan Pangkat Personil  Polri Periode 01 Januari 2022 Polres Sibolga hari Sabtu (1-1-2022) pukul 07.00 wib dilapangan apel Polres Sibolga dengan Danup Kanit Narkoba Polres Sibolga Ipda Pasma Pasaribu.

Sebanyak 14 orang personil yang mengikuti kenaikan pangkat setingkat yaitu :

1. AKP ke Kompol sebanyak 1 Personil ( Kompol Misrianto-Kabag Log Polres Sibolga.

2. Iptu ke AKP sebanyak 4 Personil
(AKP R.Sormin SAg Kasi Humas Polres Sibolga)

- AKP Ifki H Nasution Kasi Propam Polres Sibolga.

- AKP Bremer Hulu Kapolsek Sibolga Selatan Polres Sibolga.

- AKP Suparjo Kasat Samapta Polres Sibolga.

3. Aipda ke Aiptu sebanyak 5 Personil yaitu :- Aiptu Alfon Simanjuntak- Aiptu Dedi Kurniawan- Aiptu Jemron Panjaitan- Aiptu Juanda Silaban- Aiptu M Heru Siagian

4. Brigadir ke Bripka sebanyak 4 personil
- Bripka A.Taslim- Bripka Hedi Syahputra Hsb- Bripka Irwansyah- Bripka Juanda Gultom.

Kapolres Sibolga dalam arahannya ; 
Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh, Syahlom... Om swastiastu... namo budaya... Salam Kebajikan... Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita sekalian. 

Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmat dan karunia-nya, pada hari ini kita dapat  melaksanakan rangkaian upacara laporan kenaikan pangkat setingkat Pamen, Pama, Bintara Polres Sibolga dalam keadaan aman dan lancar meskipun dalam suasana penuh kesederhanaan.

Hadirin peserta upacara sekalian yang berbahagia, kita ketahui bersama bahwa kenaikan pangkat ini adalah suatu kegiatan yang memang rutinitas dilakukan disetiap periode UKP, namun lebih daripada itu bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud prestasi yang dicapai dari masing-masing personel Polri yang ditinjau dari beberapa aspek kepatutan loyalitas dan kelayakan untuk dapat diusulkan memperoleh kenaikan pangkat, karena tidak semua (personel dapat dengan mudah untuk diusulkan tanpa adanya faktor pendukung individu personel itu sendiri, perjuangan termasuk dalam penilaian 13 komponen.  

Atas nama pimpinan Polri, sekali lagi saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang telah mendapatkan kenaikan pangkat pada hari ini. Semoga dengan kenaikan pangkat ini akan menambah semangat dan motivasi dalam bekerja sesuai dengan Tupoksi kita masing-masing, bekerja cerdas, bekerja cepat, bekerja tuntas. ikhlas dan tidak menolak tugas yang diperintahkan oleh institusi Polri.

Selalu bersyukur atas nikmat dan anugerah menjadi seorang anggota Polri dengan tidak membuat pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri.  

Pimpinan berharap semoga pangkat yang diemban menjadi suatu kebanggaan keluarga dan tentunya merupakan amanah dari bangsa dan negara dalam menjaga nama baik institusi Polri di masa depan.
Hadirin peserta upacara sekalian yang saya banggakan tugas kita ke depan semakin banyak yang mana membutuhkan pikiran dan tenaga ekstra di tengah masifnya kegiatan vaksinasi di seluruh jajaran Polda Sumut demi menganitisipasi penyebaran covid-19 varian baru (omicron ), yang diperkirakan penularannya 70x lebih cepat dibanding varian delta. Atas nama pimpinan Polri. 

Saya bersyukur kegiatan menyambut Tahun Baru 2022 berlangsung dengan Kondusif.

Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan dan rahmatnya kepada kita.

Usai giat upacara dilanjutkan dengan acara tradisi penyiraman air kembang kepada personil yang naik pangkat.

fokusliputan.com/betasimatupang