Audiensi IJTI Sibolga-Tapteng, Wali Kota: Jaga Profesionalitas & Objektivitas

fokusliputan.com_Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, menerima audiensi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Sibolga-Tapanuli Tengah (IJTI Sibolga-Tapteng), di Aula Nusantara II, pada Kamis (20/01/22) Siang.

Wali Kota H. Jamaluddin Pohan, didampingi Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi, Kepala Bappeda Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd, Sekretaris Dinas Kominfo Zulikwan Hutabarat, S.Sos, menyambut baik Silaturahmi pengurus IJTI Sibolga-Tapteng.

"Pemerintah Kota Sibolga mengapresiasi IJTI dan berharap dapat terus bersinergi. Kita ketahui, IJTI itu kumpulan jurnalis yang sudah berpengalaman tinggi, profesional. 

Walikota Sibolga mengatakan ; Saya apresiasi pembentukan IJTI Sibolga-Tapteng melalui musyawarah. Kedepannya juga seperti itu. Tak perlu ada pemilihan, supaya tak terpecah-pecah. Jika ada perbedaan pendapat, datangi, diskusi. Tak perlu banyak organisasi hanya karena berbeda pendapat.

Wali Kota juga berpesan, agar “Pemberitaan dapat dibuat secara real, apa adanya, tidak diangkat-angkat, juga tak perlu dibumbui. Yang pasti, bahasanya tetap beretika. Biar masyarakat yang menilai kinerja kita. Kita lakukan yang terbaik untuk membangun Sibolga."

Sebelumnya, mengawali audiensi ini, Ketua IJTI Sibolga-Tapteng periode 2013-2016, Dohar Franklin Sianipar menyampaikan bahwa tujuan pertemuan ini untuk membentuk kembali IJTI Sibolga-Tapteng yang telah lama vakum.

Dilanjutkan, Calon Ketua IJTI Sibolga-Tapteng periode 2022-2025 yang akan dilantik Syaren Situmorang, turut memohon kesediaan Wali Kota menjadi salah satu Dewan Pembina IJTI Sibolga-Tapteng, agar kedepannya semakin baik. Sekaligus, mengundang Wali Kota berkenan hadir dalam pelantikan pengurus IJTI Sibolga-Tapteng yang direncanakan pada tanggal 23 Febuari 2022.

fokusliputan.com/BetaSimatupang