Seni Budaya Kebanggaan Masyarakat; Dilaksanakan Giat Musyawarah Pergantian Kepengurusan

fokusliputan.com_ Seni Budaya PS.BETUNG PUTRA Desa Betung Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan Menggelar Musyawarah Pergantian Kepengurusan Periode 2022 - 2026, jum'at (24/12/2021) malam.

Kegiatan Musyawarah Pergantian Kepengurusan tersebut di langsungkan di Kediaman Bapak M.Jaya Husin yang di hadiri langsung oleh Kepala Desa Betung Ahmad Afandi,SE , Pembina PS.Betung Putra Ali Harun jajaran Kepengurusan yang baru, serta beberapa anggota dan Pelatih PS.Betung putra.

Seni Budaya PS.Betung putra yang merupakan Salah satu Kekayaan yang dimiliki Desa Betung, merupakan kebanggaan masyarakat yang selama ini acapkali tampil di berbagai acara Penyambutan baik tokoh Adat maupun tokoh pemerintahan, hingga membuat nama PS.Betung Putra semakin di kenal dan banyak diminati khususnya oleh para kaum melinial.

Pembina  Ps.Betung Putra Ali Harun saat menjelaskan tentang PS.Betung putra, dikatakan bahwa PS.Betung putra butuh kepengurusan yang handal,solid kompak dan selalu menjaga persatuan,komunikasi antar sesama pengurus maupun dengan instansi pemerintahan Desa setempat,

Selama saya membina Ps.Betung Putra ini alhamdulillah dengan kepengurusan yang lalu serta dengan pendanaan yang  seadanya Kita tetap eksis dan terus mempertahankan Seni budaya Ps.Betung putra ini.

Harapan saya selaku.Pembina kepada kepengurusan yang baru agar benar benar dalam melaksanakan tanggung jawab serta terus melestarikan Seni Budaya Ps.Betung putra ini" Harapnya.

Kemudian Hal senada juga di katakan oleh.kepala.desa Ahmad Afandi yang sangat meng Apresiasi adanya Seni Budaya Ps.Betung Putra yang ada didesa yang dipimpinnya.

"Saya selaku kepala desa, sangat mendukung dan Apresiasi terhadap Seni budaya Ps.Betung Putra yang merupakan kebanggaan kita warga desa Betung khususnya" ucap kades.

Kedepan seni budaya Ps.Betung putra ini harus terus kita bangun dan kita jaga kelestariannya, kami. 

Selaku pemerintahan desa tentu akan mensuport kegiatan yang positif didesa.
Terkait Pendanaan di katakan oleh Ahmad Afandi bahwa, Desa bisa menganggarkan apa yang menjadi keinginan dan harapan Ps. Betung putra apabila memang sudah masuk dalam Musrenbangdes, artinya sudah mengusulkan sebulum di.laksanakan musrenbangdes.

Terlepas berapa kisarannya itu relatip dan tetap mengacu pada aturan yang ada" karena ada Permen,Pergub dan Perbup yang tidak bisa kita langgar.

Artinya lanjut kades, antara pemerintahan desa dengan Ps.Betung putra sendiri tidak boleh miskomunikasi, tapi harus selalu koordinasi, jangan putus komunikasi.

Kemudian ditambahkan oleh M.Jaya Husin.Selaku.Ketua Ps.Betung Putra periode 2022 - 2026, dirinya mengajak seluruh jajaran pengurus untuk bersama sama bekerja dan bertanggung jawab untuk.memajukan Seni Budaya Ps.Betung Putra.

Kedepan tentu kita akan terus mengembangan tidak hanya di seni beladiri silatnya saja, tapi kita akan mengembangkan termasuk kesenian menari untuk remaja, yang dapat kita tampilkan ketika ada kegiatan Penyambutan baik Pejabat Pemerintah maupun Tokoh Adat.

Insya Alloh kedepan kita akan bekerja dan berjuang bersama sama bagaimana caranya Seni budaya yang ada bisa kita kembangkan menjadi lebih maju" pungkasnya.(Sustari)

Untuk di.ketahui susunan Kepengurusan Ps.Betung Putra periode 2022 - 2026 :

Struktur Pengurus Ps.Betung Putra.
Periode : 2022 - 2026

PENASEHAT & Penyantun : DALOM PAKSI.MARGA - DALOM CAHAYA DESA - KEPALA DESA.

PEMBINA          :  ALI HARUN
KETUA.              : M.JAYA HUSIN
WK.KETUA        : NURDIN.MS
SEKRETARIS     : ABU BAKAR
BENDAHARA    : MUHAMMAD.
Seksi - Seksi   . :
Pengembangan organisasi : M.Thoha, OZI, IRWANSYAH, BADRUL, ANDRI ARISURYA. 

Humas dan Promosi : SUSTARI , M.NUR, SYAMSUDIN.
Seni dan Budaya  : IRWAN TOYIB, RAHMA YUSFITA, NOVITA LESTARI, KHOIRULLOH.
Pencak silat  : BUKHORI, SAFARDIN.IB, HERMAN.
Pelatih   : M.YUSUF JAMIL, BURHANUDDIN, IMRON ALI HARUN, AHMAD DAMANHURI.

Pengiring Musik Gendang silat :
MUHTAR, IMRON,AGUS SOFYAN, M.UMAR. 

fokusliputan.com/AliImRon