Polres Tapanuli Tengah; Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Toba- 2021



fokusliputan.com_Polres Tapanuli Tengah melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan  Operasi kepolisian terpusat Lilin Toba- 2021; untuk mengecek  kesiapan personil yang akan melaksanakan pengamanan  Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 diwilayah hukum Polres Tapanuli Tengah Sumatera Utara 

Apel Gelar pasukan dipusatkan dilapangan Apel Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) dengan peserta apel personil Polres Tapanuli Tengah, unsur TNI, Korps Marinir, Dinas Perhubungan,  Basarnas, Damkar dan Satuan Polisi Pamong Praja  Serta Dinas Kesehatan (tenaga medis), pada hari Kamis pukul 09.00 wib (23/12/2021) 

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut bertindak  sebagai Pimpinan Apel Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K

Bertemakan ; Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022

Pada kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut Kapolres Tapteng selaku Pimpinan Apel membacakan Amanat Tertulis Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Yang menyatakan, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir dari kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin-2021” dalam rangka pengamanan perayaan Natal- 2021 dan Tahun Baru- 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2021 dilaksanakan selama 10 hari, yang dimulai dari tanggal 24 Desember 2021 hingga tanggal 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif secara Humanis, serta Penegakan Hukum secara Tegas dan Profesional. 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hingga Perayaan Natal dan Tahun Baru dapat dilaksanakan masyarakat dengan rasa nyaman. 

Pada pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut Pimpinan Apel juga melakukan pemeriksaan kesiapan personil dan kendaraan sebagai sarana pendukung dalam pelaksanaan Operasi Lilin Toba- 2021 dalam melaksanakan pengamanan  perayaan Natal- 2021 dan Tahun Baru 2022 diwilayah hukum Polres Tapanuli Tengah dengan didampingi Forkopimda.

Kapolres Tapanuli Tengah pada Apel Gelar Pasukan juga menyematkan Pita Operasi kepada perwakilan dari peserta upacara yang telah dihunjuk  perwakilan peserta upacar sebagai tanda dimulainya pelaksanaan operasi Lilin Toba-2021.

Polres Tapanuli Tengah pada operasi ini Mengerahkan 90 Orang Personil Polri dan mendirikan 5 titik Pos pengamanan yang berada di sibababngun, pandan, sitahuis, barus dan manduamas serta 1 Pos pelayanan di Bandara Pinangsori kab. Tapanuli tengah

Foto Kegiatan Disampaikan Humas Polres Tapanuli Tengah Sumut AKP Horas Gurning
fokusliputan.com/betasimatupang