AKBP Taryono; Peninjauan Ini Penting, Untuk Melihat Langsung Kesiapan Seluruh Personel Yang Bertugas

fokusliputan.com_ Dalam Rangka Ops Lilin Toba 2021 Pengamanan Perayaan Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.


Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja SH, SIK bersama Forkopimda meninjau Pos Pengamanan,Pos Pelayanan dan Pos Terpadu yang ada di kota Sibolga (30 Desember 2021.)

Kapolres Sibolga bersama Forkopimda kota Sibolga mengawali peninjauan pada Pos Pengamanan Panomboman Kelurahan Sibolga Ilir Sibolga. 

Kemudian ke Pos Pengamanan Km 3 arah Tarutung, Pos Pengamanan tugu beo Kel Aek Parombunan, Pos Pelayanan ASP jalan Mojopahit Sibolga, Pos Terpadu pelabuhan Pelindo Sibolga dan Pos Pelayanan Terminal Sibolga. 

Kapolres Sibolga AKBP Taryono mengatakan “Peninjauan ini penting, untuk melihat langsung kesiapan seluruh personel yang bertugas dalam rangka memberikan pelayanan kepada warga agar dalam merayakan hari Natal dan Tahun Baru 2022 merasa nyaman serta terhindar dari penyebaran Covid-19.

Guna terciptanya keamanan yang kondusif, sekaligus memberikan bingkisan Natal kepada personil di Pos Pengamanan,Pos Pelayanan dan Pos Terpadu sebagai tanda kepedulian dan pemberi semangat kepada personil
Pengaman. 

Yang dilaksanakan Pos Pengaman ini adalah dalam rangka Operasi Lilin Toba 2021 menyambut hari besar keagamaan Natal tanggal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru tanggal 1 Januari 2022 yang pengamannya telah di mulai sejak tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 02 Januari 2022.

Lanjut Kapolres Sibolga ; bahwa personil yang bertugas pada Pos Pam (pengamanan) , akan melakukan penyetopan dan mencek warga luar daerah yang masuk wilayah hukum Polres Sibolga, diwajibkan membawa kartu vaksin atau scan barcode yang sudah disiapkan melalui Aplikasi Peduli Lindungi pada HP nya.

Bagi warga yang tidak memiliki kartu vaksin dan pada alkom android akan dilakukan pengecekan NIK pada KTP nya” kata Kapolres didampingi PJU Polres Sibolga.

Bila ditemukan ada warga yang belum di vaksin setelah dilakukan pengecekan melalui aplikasi Peduli Lindungi akan diberikan pelayanan suntik vaksin, jika masih Dosis 1 maka akan di suntik vaksin Dosis 2 oleh Tim Vaksinator yang bertugas pada Pos Pam.

Tujuan pemerintah menerapkan ini semua adalah baik, demi menjaga sekaligus melindungi kesehatan seluruh rakyat Indonesia dari penyebaran/penularan Covid-19 dan mengantisipasi varian virus baru Omicron.

Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan guna Pencegahan diri dari Covid-19 dan juga menyampaikan agar warga masyarakat tidak melakukan perjalanan jauh bila tidak penting untuk menghindari mobilisasi massa guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Bila bepergian jauh, diharap bagi pengguna jalan yang memasuki wilayah hukum Polres Sibolga agar melengkapi diri dengan vaksin, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas agar selamat sampai tujuan,” tambah Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan peninjauan ini Pemko Sibolga, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja SH, SIK, Iptu R Sormin SAg (dokumentasi), Dandim 0211/TT diwakili Danramil 06/Kota Mayor Inf A.Saruksuk, Para Kabag dan PJU Polres Sibolga dan pejabat Pemko Sibolga.

fokusliputan.com/betasimatupang