Rapat Anggota Khusus, & Rapat Koordinasi Kelembagaan DAPM MANDIRA

fokusliputan.com_ LKM MANDIRA RAJABASA Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan menggelar Rapat Anggota Khusus dan Rapat Koordinasi  Kelembagaan DAPM MANDIRA. 

Kegiatan rutin tahunan itu dihadiri oleh Camat Rajabasa Sabtudin S.Sos, perwakilan Dinas Koperasi Kabupaten Lampung Selatan Purwantina dan seluruh anggota itu berlangsung di Aula Rapat kantor LKM MANDIRA RAJABASA, Jum'at (27/11/2021). 

Ketua LKM MANDIRA RAJABASA M.Nur Aidi, SE menyampaikan Kegiatan RAK dan rakor kelembagaan ini merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan tiap tahunnya. 

"Alhamdulillah, semua anggota hadir mengikuti acara ini." Ujarnya 

Perlu diketahui, ditahun 2022 dirinya memiliki plening bisnis tentang pengembangan usaha ditingkat kabupaten, karena selama dua sampai tiga tahun ini ada beberapa nasabah LKM MANDIRA di luar Kecamatan Rajabasa yang datang langsung menanyakan bahwa boleh tidak menjadi nasabah. 

Hal seperti ini, lanjutnya. Belum bisa kita akomodir karena izin usaha kita OJK nya itu di tingkat kecamatn bukan kabupaten sehingga untuk saat ini kita tolak. 

Selain itu, mengingat peraturan OJK yang terbaru untuk peningkatan usaha itu terkait dengan permodalan karena izin di OJK itu ada tiga yaitu Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Untuk tingkat kabupaten berdasarkan acuan yang ada permodalan yang dimiliki minimal 1 Miliar. 

"Alhamdulillah permodalan kita LKM MANDIRA sampai bulan Oktober sudah diatas 1 Miliar sehingga secara permodalan kita sudah sangat layak, tinggal sisi managemen dan SDM yang butuh tahapan tahapan tetapi minimal kita sudah mengawali tentang perubahan anggaran dasar kita sendiri, sehingga untuk menuju bisnis tingkat kabupaten kita tinggal menyusun strategi atau rencana kerja bisnisnya saja." Paparnya 

M. Nur Aidi berharap melalui acara penting ini, terkait plening pengembangan usaha ditingkat kabupaten di tahun 2022 ini dapat di diskusikan oleh seluruh anggota yang hadir di acara Rapat Anggota Khusus dan Rapat Koordinasi  Kelembagaan ini. Ucapnya 

Sementara Sabtudin camat Kecamatan Rajabasa berharap LKM MANDIRA RAJABASA ini terus meningkat dan berkembang. 

Seperti yang disampaikan tadi, LKM MANDIRA RAJABASA memiliki plening pengembangan usaha di tingkat kabupaten di 2022. 

"Artinya yang tadinya hanya di tingkat Kecamatan, dengan peningkatan dan  perkembangan yang ada, sehingga memiliki trobosan atau plening ke tingkat Kabupaten. Itu merupakan terobosan yang sangat luar biasa." Ujarnya 

Ditempat yang sama Purwantina Kepala Seksi di Dinas Koperasi Kabupaten Lampung Selatan sangat mendukung selama itu untuk kepentingan masyarakat. 

Dirinya juga membenarkan bahwa memang rapat terbagi menjadi tiga yaitu rapat anggota tahunan, rapat khusus dan rapat luar biasa. Terkait rapat husus ini memang dibuat untuk membahas tentang perubahan perubahan yang akan dilakukan tahun mendatang. 

"Jadi baik sekali dilakukan rapat husus, memang bagai manapun juga komperasi ini milik anggota dan dikembalikan kepada anggota sehingga nanti pada saat kita melakukan rapat anggota tahunan sudah tercapai plening di tahun yang akan datang " Katanya. 

Purwantina berharap semoga apa yang di cita - citakan koperasi ini dapat terwujud dan terealisasi sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. 

fokusliputan.cpm/Ali imRon