Nahkoda km Mina Nusantara GT.74 No.1906/SSD, Ditemukan Telah MD

fokusliputan.com_ Dugaan awal dari keterangan saksi bahwa korban Faizal Efendi Sikumbang  meninggal dunia (MD) diduga sakit perut (terkena angin duduk).

Namun saat ini, masih dalam proses Sat Polair Polres Sibolga. Ujar Kapolres Sibolga AKBP Taryono SIK melalui Iptu R Sormin,SAg kepada wartawan.

Hari ini,. Kamis tanggal 11 November 2021 sekira pukul 17.45 Wib bertempat di atas km. Mina nusantara GT.74 no. 1906/SSD yang sedang sandar di dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara Sibolga telah ditemukan mayat seorang laki-laki dengan identitas sebagai berikut : 
Nama  : Faizal Efendi Sikumbang 
Umur.   : 47 tahun.  04 April 1973
Pekerjaan : nahkoda km. Mina Nusantara GT.74 No.1906/SSD . Alamat : Ling III ,Kel. Budi Luhur, Kec. Pandan ,Kab. Tapteng
 
Kronologis kejadian Rabu 10 November 2021 km. Mina Nusantara GT.74 no.1906/SSD yang dinahkodai korban ( Faizal Efendi Sikumbang ) sedang berlabuh disaat melakukan penangkapan ikan di perairan  Samudera Hindia, namun pada pukul 10.00 wib  jaring selesai. 

Selesai diangkat kemudian  salah seorang wakil nahkoda (apit) naik keruang kemudi untuk melaporkan jaring sudah selesai diangkat  akan tetapi nahkoda Faizal Efendi Sikumbang sudah telungkup dalam keadaan duduk dan tubuhnya nempel di kemudi melihat hal ini wakil nahkoda membangunkan nahkoda namun nahkoda tidak bangun melainkan sudah meninggal dunia. 

Melihat hal ini apit segera memanggil ABK yang lainya untuk mengangkat korban dan menidurkan di pembaringannya.

Selanjutnya wakil nahkoda mengambil kendali kapal tersebut dan melaporkan kejadian ini ke pangkalan  dan akhirnya pada hari Kamis tanggal 11 November 2021 sekira pukul 17.45 wib km. Mina Nusantara gt. 74 no.1906 /SSD tiba dan sandar di dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara Sibolga .

"Mayat telah dievakuasi ke RS Dr Fl Tobing Sibolga dugaan awal dari keterangan saksi bahwa korban Faizal Efendi Sikumbang  meninggal dunia diduga sakit perut(terkena angin duduk) namun saat ini masih dalam proses Sat Polair Polres Sibolga."

FOKUS LIPUTAN FOTO TKP :
Posted by : betasimatupang

fokusliputan.com/betasimatupang