Kelompok Sadar Wisata; Kadis Pariwisata & Perwakilan Kementrian, Buka Bimtek

fokusliputan.com_Materi yang disampaikan tentang ekonomi kreatif dan tekhnis pengelolaan untuk menjadikan sebuah desa menjadi desa wisata. 


Dalam acara Bimtek tersebut sebanyak  25 orang peserta terdiri  dari tokoh masyarakat, pelaku home industri, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan Pengurus  badan usaha milik kampung (BUMK) desa Singah Mule.

Terletak di Kampung Singah Mule kecamatan Putri Betung, telah menyelenggarakan kegiatan Bimtek tentang Pengelolaan Wisata. 

Dalam kegiatan tersebut di Buka Kadis Pariwisata Gayo Lues Irsan  Firdaus bersama tim dari kementerian Pariwisata  pada Senin (29/11/2021) yang bertempat di kantor Pengulu Singah Mule.

Para Narasumber tentang pengelolaan kampung wisata  dari kementerian pariwisata yakni Ali Imran, dari Dosen  Unsiyah Banda Aceh Muslim dan Friska, Ritno dari Sumatera barat.

Pengulu Singah Mule Samsul Bahri kepada wartawan mengatakan,Kegiatan Bimtek pengelolaan wisata kampung Singah Mulo di jadwalkan berlangsung selama dua hari,dari  mulia hari Senin kemarin hingga terakhirnya hari ini yang kita lakukan di kantor Pengulu.

Dengan berbagai metode dan materi yang di berikan dalam Bimtek kepada masyarakat, semoga menjadi motivasi masyarakat untuk bisa di kembangkan di desa kita ini. 

Dan saya mengucapkan terimakasih banyak pada bapak  kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues yang telah membuka acara ini dan berkenan menghadirkan Nara sumber dari kementerian serta dari Unsyiah untuk membekali masyarakat desa Singah Mule di bidang wisata maupun bermacam bidang usaha,dan kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut kedepannya.

fokusliputan.com/Mhd Daud Aceh