Mohon Bantuan Para Camat & Lurah; 25 Okt 2021, Giat Vaksinasi Massal

fokusliputan.com_Hasil Rapat; Rencana Lokasi Vaksinasi Massal dalam rangka 30 tahun Pengabdian Alumni AKABRI 90 di wilayah Kecamatan Sibolga Sambas: - di Jl.Elang (Opsi 1), - di Jl.Jati Arah Laut (opsi 2), - di Jl. Peralihan Tangkahan Depan Puskesmas (opsi 3). 

Untuk Wilayah Kec.Sibolga Selatan :- di Rusunawa (Opsi 1), - di Komplek Yayasan Perguruan Muhammadiyah (opsi 2).

Telah dilaksanakan Giat Rapat Koordinasi- Akselerasi Percepatan Vaksinasi. Jumat Tanggal 22 Oktober 2021 dimulai Pukul 15.00 Wib, bertempat di Aula Wira Pratama Polres Sibolga. Kapolres Sibolga AKBP Taryono SIK memimpin langsung pelaksanaan Rapat tersebut, dihadiri Kabag Ops Kompol Jono Sirait, Kabag Ren Kompol Kamaludin Nababan, Kabag Sumda Kompol Chobli, Kasubag Bin Ops AKP Misrianto, Kasat Intelkam AKP Agus Adhitama, Kasat Lantas AKP Suprihanto, Kasat Narkoba AKP Sugiono, Kasat Binmas AKP Daniel, Kasat Sabhara Iptu Suparjo, Iptu R Sormin,SAg Dokumentasi, Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer Hulu, Kapolsek Sibolga Sambas Iptu Royamber Panjaitan, Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu, Kadis Dukcapil Lilis Suriani Piliang, Kepala BPBD Sibolga Masnot, Plt Camat Sibolga Kota Santi Panggabean,  Plt.Camat Sambas Sonang Panjaitan, Camat Sibolga Utara Mual Tamba, Sekertaris dinkes dr.Donna Pandiangan, Kabid P2P Dinas Kesehatan Sri Wahyuni, Lurah sekota Sibolga.

AKBP Taryono menyampaikan; kita masih bisa mempertahankan status Kota Sibolga di Level 1 sesuai dengan Imendagri Nomor 54 Tahun 2021, namun disiplin prokes harus tetap ditingkatkan. Untuk mensingkronkan data vaksinasi yang sudah dikerjakan selama ini, perlu sinkronisasi dengan dukcapil dan Dinkes Kota Sibolga. Data dari Dinkes Sibolga berdasarkan data Kemenkes untuk target Vaksinasi di Kota Sibolga berjumlah 68.529 orang. Sedangkan data dari dukcapil Sibolga  Masyarakat usia 12 Tahun keatas berjumlah 75.506 orang.

“Mohon bantuan para camat dan lurah, bahwa tanggal 25 dan 26 Oktober 2021 Polres Sibolga akan melaksanakan Vaksinasi Massal dalam rangka Pengabdian Alumni Akabri Tahun 90 dgn sasaran Masyarakat Umum, Lansia dan Pelajar dengan Lokasi capaian dibawah 50% yaitu Wilayah Kecamatan Sibolga Sambas dan Kecamatan Sibolga Selatan, dan Polres Sibolga akan menyiapkan 2 Tim Vaksinator.

Vaksinasi sekolah akan dilaksanakan di 2 (dua) lokasi SMP dan 1 (satu) lokasi SMA (SMK Al Maa'rif). 


Kadis Kesehatan menyampaikan; Mengenai capaian vaksinasi saat ini ada beberapa Kelurahan yang data capaian vaksinasinya masih dibawah 50%,  bahwa dinkes telah melaksanakan vaksinasi door to door di Kelurahan, antusias masyarakat cukup besar karena akses masyarakat yang dekat ke Kantor Kelurahan.

Dinkes Sibolga mendukung pelaksanaan vaksninasi massal yang akan dilaksanakan Polres Sibolga pada tanggal 25 dan 26 Oktober 2021; dalam rangka 30 tahun Pengabdian Alumni AKABRI 90, dan untuk pelaksanaan teknisnya Dinkes Sibolga akan siap membantu.

fokusliputan.com/betasimatupang