LKM Mandira, Menjadi Tempat Para Mahasiswa Menjalani PPL

fokusliputan.com_Ketua LKM UPK DAPM Mandira Rajabasa M Nur Aidi menyampaikan; Selamat datang kepada para mahasiswa STAI YASBA yang akan melaksanakan PPL di Kantor LKM Mandira Rajabasa ini. 

 

Alhamdulillah setiap ada mahasiswa yang menjalani PPL, selalu kita anggap menjadi keluarga dan bagian dari LKM. Seperti PPL mahasiswa sebelumnya sampai saat ini masih menjalin komunikasi dengan baik kepada kami.

Selama ini kita bekerja dengan sistem kekeluargaan agar tercipta rasa nyaman, oleh karena itu kami harapkan kepada rekan rekan yang akan PPL agar jangan sungkan dan kaku kepada kami selama menjalani PPL, cukup kita saling menghargai. Kami juga mengharapkan agar selama menjalani PPL mengutamakan komunikasi dan memiliki inisiatif.

LKM UPK DAPM Mandira Rajabasa Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan menyambut baik mahasiswa/i STAI YASBA Kalianda yang akan menjalani PPL. Jum’at, (01/10/2021). Mahasiswa/i STAI YASBA Kalianda yang menjalani PPL di LKM Mandira itu berjumlah 07 orang dihantarkan langsung oleh Dosen Pembimbing itu, disambut baik oleh Ketua LKM Mandira M.Nur Aidi beserta  jajaran staf. 

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Fitri Fatimawati yang mendampingi para mahasiswa guna melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) untuk mengasah dan menambah wawasan sebagai bentuk implementasi dari apa yang sudah mereka pelajari di bangku kuliah.

DPL Fitri Fatimawati saat serah terima mahasiswa tersebut menjelaskan bahwa, dipilihnya LKM Mandira menjadi tempat Para mahasiswa melakukan PPL karena LKM salah satu lembaga yang bergerak di bidang ekonomi dan para mahasiswa ini mereka memang mempelajari ekonomi dan perbankan. Secara teori mereka sudah mempelajarinya, jadi dengan kegiatan PPL ini agar mereka lebih memahami dilapangan seperti apa prakteknya bidang ekonomi perbankan ini. Supaya mereka bisa menambah pengalaman dan mengerti, seperti apa perbankan tersebut,ketika prakteknya di lapangan.

Selaku DPL Fitri  juga mengucapkan terima kasih kepada LKM Mandira yang sudah menyediakan ruang untuk ketujuh para mahasiswa STAI YASBA untuk melaksanakan PPL selama dua bulan kedepan. Saya sangat berterima kasih kepada LKM Mandira atas penerimaan mahasiswa kami, semoga LKM Mandira semakin maju dan bisa sampai level Kabupaten.

Rekan rekan mahasiswa yang menjalani PPL kalaupun memiliki inisiatif yang positif jangan ragu untuk menyampaikan dan kita rembukan bersama sama. Selama itu baik untuk kemajuan LKM dan bermanfaat bagi masyarakat kecamatan Rajabasa, tentu kami akan mengapresiasi hal tersebut.

fokusliputan.com/AliiMron