Hari ini; Giat Simulasi PAM-TPS Pilkades Serentak 2021, Tahap I

fokusliputan.com_Bahwa dari sejumlah desa yang melaksanakan Pilkades, ada 4 desa di tiga kecamatan yakni Kecamatan Natar, Kecamatan Merbau Mataram dan Kecamatan Kalianda, yang memerlukan perhatian khusus kepada seluruh personil yang terlibat dakam kegiatan ini. 

Diinformasikan; hari ini, jajaran Polres Lampung Selatan bersama TNI dari Kodim 0421 Lampung Selatan melaksanakan kegiatan Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (Pam TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap pertama tahun 2021, Senin (25/10/2021) di halaman Mapolres setempat. Hadir dalam pelaksanaan Simulasi PAN Pilkades serentak tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi, Sekretaris Daerah Pemkab Lamsel, M.Thamrin,

Ketua PN Kalianda Ellion, SH, S.Fil, MH, Wakapolres Lamsel Kompol Firman Sontama, S.Sos, Pasi Ops Kodim 0421/LS, Kapten Tarekat, Kasat Pol PP Lamsel, Heri Bastian, Kadis PMD Lamsel,  Perwakilan dari Kejari Lamsel, para PJU Polres Lamsel dan para undangan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin SIK menerangkan; SimuLasi PAM TPS Pilkades serentak tahap I tahun 2021 dilakukan dalam rangka untuk melakukan antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan ajang pesta demokrasi desa.

Oleh karena itu, kepada Babinkamtibmas, Bhabinsa yang akan bertugas melakukan Pam TPS, agar segera melakukan koordinasi kepada seluruh panitia Pilkades untuk mengetahui kondisi pada setiap TPS. "Kepada para petugas PAM-TPS agar segera koordinasi dengan panitia Pilkades pada setiap desa, dan laporkan apabila ada hal-hal yang menonjol yang menyangkut kamtibmas dan mengganggu jalannya Pilkades.”

Segera laporkan secepatnya, apabila dalam pelaksanaan dan sebelum pelaksanaan ditemukan hal-hal yang dianggap menimbulkan gangguan kelancaran dalam pelaksanaan Pilkades dan kamtibmas dimasing-masing tempat tugasnya.

Selanjutnya; tidak kalah pentingnya, agar para petugas, selalu mengingatkan kepada warga masyarakat tentang protokol kesehatan (prokes) dan melaksanakan 5 M dalam setiap kegiatanya, sehingga dengan pelaksanaan Pilkades serentak ini tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.
 
FOKUS LIPUTAN FOTO: 
Posted By: ALi iMRon 
 



 www.fokusliputan.com